Jumlah Penonton Dilan 1990 Terbanyak Ada di Semarang

Mustholih    •    09 Maret 2018 13:24 WIB
film dilan
Jumlah Penonton Dilan 1990 Terbanyak Ada di Semarang
Dilan 1990 (max pictures)

Semarang: Ibu Kota Jawa Tengah, Semarang, menyumbangkan jumlah penonton film Dilan 1990 terbanyak di Indonesia. Sutradara film Dilan 1990, Fajar Bustomi, menyatakan banyak penonton di Semarang yang tidak bosan berkali-kali nonton film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla tersebut.

"Di Semarang bahkan ada yang menonton Dilan 1990 sampai sepuluh kali. Ada juga yang 15 kali. Mereka tidak bosan lihat film Dilan berkali-kali. Penonton Dilan terbanyak di Indonesia ada di Semarang," kata Fajar Bustomi di Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 8 Maret 2018.

Namun, Fajar tidak membuka secara pasti data kontribusi Semarang dalam mengkatrol jumlah penonton Dilan 1990. Yang pasti, Dilan 1990 ditargetkan mampu menghimpun 7 juta penonton di Indonesia. "Kami punya gerakan Dilan 1990 untuk tembus 7 juta penonton," ungkap Fajar.

Fajar menyatakan hal itu di depan calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut satu, Ganjar Pranowo. Namun, Fajar sempat sedikit menyentil ihwal Ganjar yang kalah cepat nonton film Dilan dibanding Presiden Joko Widodo.

"Kalau Gubernur nonton duluan enggak sopan. Harus Presiden dulu. Itu namanya unggah-ungguh," kata Ganjar berkelit dari 'serangan' Fajar.

Meski begitu, Ganjar tidak ambil pusing dinilai tergolong telat menikmati demam Dilan 1990. "Pak Jokowi boleh jadi penonton pertama dari saya. Tapi dari segi jumlah penonton, Semarang lebih banyak," ujar Ganjar tertawa.


(ELG)