Simak Aksi Kucing White Shoes & The Couples Company dalam Klip Film Pai Kau

Purba Wirastama    •    07 Februari 2018 23:02 WIB
film indonesia
Simak Aksi Kucing White Shoes & The Couples Company dalam Klip Film Pai Kau
White Shoes and The Couples Company (archipelago pictures)

Jakarta: Jelang perilisan Pai Kau, Archipelago Pictures merilis klip penampilan White Shoes and The Couples Company (WSATCC) yang membawakan lagu Aksi Kucing di set film. Lagu ciptaan Oey Yok Siang ini menjadi soundtrack film dan WSATCC terlibat sebagai cameo grup musik.

Produser sekaligus aktor utama Irina Chiu menyebut bahwa nuansa yang dibawa Aksi Kucing versi WSATCC kontras dengan ketegangan yang disajikan plot film.

"Lagu ini merupakan soundtrack utama film Pai Kau yang menemani scoring karya komponis Windra Benyamin. Kontras musik antara Aksi Kucing dan suspense yang terdapat dalam film Pai Kau memang hanya dapat dipahami setelah menonton filmnya langsung. Lagu karangan Oey Yok Siang ini sendiri dulu pernah dibawakan oleh Nien Lesmana, istri Jack Lesmana," kata Irina dalam keterangan tertulis kepada Medcom.id.

Menurut pihak Archipelago, lagu Aksi Kucing pertama kali populer sebagai lagu keroncong era 1950-an dan telah dinyanyikan ulang oleh beberapa musisi. Lagu ini disebut sebagai bentuk pertemuan budaya Tionghoa dengan Jawa. Terakhir kali Aksi Kucing kembali populer setelah WSATCC menggarap lagu ini untuk album Skenario Masa Muda (2007).

"Waktu ditawari kolaborasi dengan film Pai Kau, kami langsung bayangkan adegannya memang pas dengan Aksi Kucing. Seru terlibat di film Pai Kau, kami main langsung saat syuting dengan para pemain yang sedang beraksi kucing," kata Saleh Husein, gitaris WSATCC.

Pai Kau mengikuti kekacauan kisah cinta dewasa antara tokoh-tokoh dengan latar belakang berbeda. Lucy (Irina Chiu), seorang anggota keluarga mafia, hendak menikahi Edy (Anthony Xie) yang rupawan dan playboy. Jelang hari pernikahan, Edy masih terlibat aksi kucing, baik dengan sekretaris di kantor maupun dengan Siska (Ineke Valentina), wanita dari masa lalunya.

Sidi Saleh, Film Indie, Layar Lebar dan Kisah Minor di Hari Besar

Film ini menjadi debut film panjang Sidi Saleh sebagai penulis-sutradara. Sidi dikenal lewat film pendek festival seperti Fitri dan Maryam. Naskah digarap bersama Mohamad Ariansah. Aktor lain yang terlibat Verdi Solaiman, Tjie Jan Tan, Natasha Gott, dan Richard Oh.

Pai Kau dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis, 8 Februari 2018.




 


(ELG)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

6 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA