Kesan Mendalam Film Biang Kerok bagi Putri Bungsu Benyamin S

Elang Riki Yanuar    •    15 Februari 2018 13:24 WIB
film indonesia
Kesan Mendalam Film Biang Kerok bagi Putri Bungsu Benyamin S
Belinda putri bungsu Benyamin (Foto: dok. pribadi)

Jakarta: Film Benyamin Biang Kerok versi baru punya kesan mendalam bagi Belinda Sahadati Amri, putri bungsu Benyamin Sueb. Belinda jadi lebih mengetahui sosok sang ayah dalam diri Reza Rahadian yang berperan sebagai Pengki. Di film berjudul sama, karakter ini dulu dimainkan Benyamin.

Belinda masih berumur dua bulan ketika seniman asal Betawi itu meninggal dunia pada 1995. Sehingga Belinda mengaku kurang memahami aktivitas ayahnya dulu.

"Saya tumbuh saat bapak sudah tidak ada. Saya lahir dan dua bulan kemudian saya kehilangan bapak. Jadi memang saya tidak seberapa paham keseharian dan bahkan dengan aktivitas bapak di film," kata Belinda dalam keterangan tertulisnya.

Melihat akting Reza Rahadian di film Benyamin Biang Kerok membuat Belinda senang. Dia menjadi punya gambaran seperti apa dulu ayahnya ketika berakting.

"Saya jadi memiliki gambaran seperti apa sih bapak waktu berakting dulu. Dan kemarin saat di trailer itu akting Mas Reza. Menurut keluarga sih mirip banget dengan bapak saat berakting. Saya juga sangat bersyukur Mas Reza yang kebagian peran sebagai bapak, karena di samping sebagai aktor yang serba bisa, Mas Reza juga banyak yang menyukainya," jelasnya.

Belinda pun antusias menanti film yang digarap Hanung Bramantyo itu. Dengan film Benyamin Biang Kerok, Belinda berharap anak-anak muda jadi lebih mengenal sang ayah yang punya nama besar di dunia hiburan.

"Dengan hadirnya film ini tentu saya sangat senang, karena bapak jadi lebih dikenal lagi, terutama di kalangan anak-anak muda dengan kemasan yang lebih masuk ke mereka," tutupnya.

Film Benyamin Biang Kerok akan tayang di bioskop pada 1 Maret 2018. Selain Reza Rahadian, film ini dibintangi Rano Karno, Meriam Bellina, Lidya Kandou, H. Qomar, Melanie Ricardo, Azis Doa Ibu, Aci Resti, Delia Husen, dan Bela Barbie.

 


(ELG)