Naskah Awal Posesif Punya Banyak Versi Epilog

Purba Wirastama    •    26 Oktober 2017 19:46 WIB
film indonesia
Naskah Awal Posesif Punya Banyak Versi Epilog
Ginatri S Noer (Foto: Metrotvnews/Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penulis Ginatri S Noer mengaku bahwa naskah film Posesif sempat punya beberapa versi dengan epilog atau akhir cerita berbeda. Salah satu versi juga diajukan oleh Edwin selaku sutradara.

"Saya sudah bikin skenario sampai lima versi. Bukan draf ya, tapi versi," kata Gina kepada Metrotvnews.com di Jakarta, belum lama ini.

"Versi pertama mirip dengan sekarang ini. Ada versi Fifty Shades of Grey, ada versi thriller, dan versi keempat adalah seperti Mean Girl. Ada cerita kelima, ditulis oleh sutradara, saya sempat mundur. Ketika akhirnya saya balik lagi, kami kembali ke skenario yang sebenarnya kami sama-sama suka, yaitu skenario pertama," lanjut Gina.

Kontroversi Film Posesif di FFI 2017

Kisah film ini berpusat pada Lala (Putri Marino) dan Yudhis (Adipati Dolken), dua remaja SMA yang berpacaran setelah cinta pandangan pertama. Yudhis berhasil mengikat hati Lala dan membuat dia berjanji setia selamanya. Muncul beberapa masalah yang membuat relasi mereka menjadi lebih rumit dan berbahaya.

Jika merujuk pada perbedaan genre atau aliran, versi epilog yang akhirnya dipakai adalah yang beraliran roman suspense dan memang aman untuk ditonton remaja 13 tahun ke atas sesuai klasifikasi Lembaga Sensor Film.

Gina juga menyebut bahwa epilog ditentukan saat naskah sudah setengah jalan. Bagian tersulit adalah menyusun perjalanan para tokoh begitu akhir cerita sudah disepakati.

"Sampai di sebuah rapat naskah bersama Wahana Penulis, (muncul ide) gimana kalau (...). Kami sudah tahu ini oke banget, kami harus bergerak. Tapi, gimana ya perjalanan menuju ke situ? Itu tarik menarik yang seru banget, mengikuti dua orang," ujar Gina.

Film ini diproduksi oleh Muhammad Zaidy, Meiske Taurisia, dan Solihin Jusuf Nathan di bawah naungan Palari Films. Selain Putri dan Adipati, aktor lain yang terlibat adalah Gritte Agatha, Chicco Kurniawan, Cut Mini, dan Yayu Unru.

Posesif telah ditayangkan di bioskop mulai Kamis 26 Oktober 2017.




(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA