Deva Mahenra Sebut Keluarga Tak Kasat Mata Bukan Film Biopik

Purba Wirastama    •    09 November 2017 11:26 WIB
film indonesia
Deva Mahenra Sebut Keluarga Tak Kasat Mata Bukan Film Biopik
Bonaventura Genta, Aura Kasih, Wizzy, Deva Mahenra

Metrotvnews.com, Jakarta: Deva Mahenra, pemeran tokoh Genta di film Keluarga Tak Kasat Mata menegaskan film ini bukan sebuah biopik. Kendati, cerita bersambung versi Kaskus diklaim sebagai pengalaman nyata penulisnya, Bonaventura Genta.

"Jadi aku tidak benar-benar menjadi dia. Itu jadi pembahasan pertama gue ketika ketemu Genta biar ke depan satu visi," kata Deva saat ditemui di kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2017).

"Gue enggak akan coba niru apapun dari Genta karena ini bukan biopik, yang di dalamnya sudah banyak penyesuaian untuk kepentingan skenario (film)," lanjut Deva.

Aktor kelahiran Makassar 1990 ini mengaku belum pernah membaca kisah KTKM, baik versi cerbung Kaskus maupun buku. Namun dia pernah sepintas mendengar kisah versi drama radio.

Untuk menghidupkan karakter Genta, Deva hanya mengandalkan deskripsi skenario, yang juga digarap Genta bersama Lele Laila dan Evelyn Afnila. Lagipula, perawakan fisik Deva dan Genta asli cukup berbeda.

"Yang gue pakai untuk menghidupkan Genta adalah apa yang gue baca di skenario (film). Itu sudah diamini oleh Genta dan tidak ada masalah (...). Genta versi skenario, dia punya kemampuan yang bisa dibilang indigo, tapi dia denial," ungkap Deva.

Kisah KTKM versi film berpusat pada pengalaman Genta dan teman-teman kantornya di Yogyakarta saat pindah ke bangunan baru. Ada rentetan kejadian di luar nalar. Satu per satu karyawan dihadapkan dengan sosok-sosok yang ingin berpesan. Genta terpaksa meminta bantuan seorang kawan indigo bernama Rere (Aura Kasih). Namun Genta yang penasaran, harus mencari tahu sendiri jawaban atas pertanyaan dia.

Film digarap oleh sutradara Hedy Suryawan dan produser Ody Mulya Hidayat di bawah atap produksi Max Pictures. Aktor lain yang terlibat adalah Wizzy, Kemal Palevi, Ganindra Bimo, Miller Khan, Gary Iskak, dan Tio Pakusadewo.  

Keluarga Tak Kasat Mata  dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis 23 November 2017.




(DEV)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA