Pengabdi Setan dan Dua Horor Klasik Lain Akan Diputar di Jakarta

Purba Wirastama    •    14 September 2017 20:17 WIB
film indonesia
Pengabdi Setan dan Dua Horor Klasik Lain Akan Diputar di Jakarta
Cuplikan Pengabdi Setan versi 1980 (YouTube Flik TV)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Pengabdi Setan versi asli besutan Sisworo Gautama akan diputar di Kinosaurus Jakarta pada akhir pekan ini. Film akan ditayangkan bersama tiga film 1980-an lain dalam program penayangan khusus hasil kerjasama Kinosaurus dan Vice Indonesia.

Dua di antaranya, selain Pengabdi Setan, adalah film horor yang dibintangi oleh Suzanna dan juga populer pada era tersebut. Ada Sundel Bolong (1981) garapan Sisworo dan Ratu Ilmu Hitam (1981) garapan Lilik Sudjio. 

Selain itu ada film laga Jaka Sembung (1981) yang juga digarap oleh Sisworo. Naskah dua judul terakhir dikerjakan Imam Tantowi, penulis naskah yang masih aktif hingga kini.

Keempat film dibuat dan dirilis oleh Rapi Films, rumah produksi milik keluarga Samtani yang telah aktif membuat film sejak 1971. Film-film ini diputar ulang oleh Vice dan akan menjadi bahan diskusi mengenai ragam aliran film yang muncul di Indonesia pada era represif pimpinan Presiden Suharto. 

Film Pengabdi Setan, tentu saja, juga diputar menyambut perilisan film versi terbaru garapan Joko Anwar. Dalam acara pemutaran, Joko juga akan hadir untuk berdiskusi. 

Jaka Sembung dan Ratu Ilmu Hitam ditayangkan pada Sabtu 16 September 2017 dalam dua sesi berbeda. Sementara Sundel Bolong dan Pengabdi Setan ditayangkan pada sore hari berikutnya. Informasi selengkapnya dapat disimak di laman resmi kinosaurusjakarta.com.



(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA