Cara Marvel Jaga Kesinambungan Antar Film

Purba Wirastama    •    01 Juli 2017 20:51 WIB
Cara Marvel Jaga Kesinambungan Antar Film
Spider Man: Homecoming (Foto: IMDB)

Metrotvnews.com: Sulit disangkal bahwa Marvel Cinematic Universe merupakan waralaba film yang sangat besar. Marvel Studios telah merilis 15 film sejak 2008 dan menjadwalkan sedikitnya tujuh film lagi hingga 2019, termasuk Spider-Man: Homecoming yang akan tayang mulai 6 Juli 2017.

Dengan belasan film dan lusinan tokoh superhero beragam usia, salah satu beban besar studio adalah menjaga kesinambungan cerita antar film supaya logika waktu tetap berjalan. Selain itu, urutan waktu di dalam kisah juga berkaitan dengan berbagai hal terkait produksi, seperti penjadwalan dan kontrak pemain.

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, Jon Watts, sutradara Homecoming, mengungkap bagaimana pihak studio menjaga kesinambungan tersebut. Mereka ternyata memiliki segulung panjang kertas yang berisi linimasa perjalanan para tokoh dalam dunia fiksi Marvel.

"Ada sebuah gulungan kertas yang mereka buka untukku. Salah satu produserku, Eric Caroll, ketika awal masuk Marvel, diberi pekerjaan menyusun linimasa, melihat kapan hal ini muncul dan kapan hal-hal lain tidak muncul. Misalnya, 'Oh ini waktunya Captain Amerika lahir,'" kata Jon.

Jon juga bercerita bahwa ketika gulungan dibuka, panjangnya melebihi meja rapat di studio.

"Sangat panjang. Gulungan itu adalah hal paling menakjubkan karena jujur, isinya berawal dari masa (yang) aku tidak terlalu ingat, tetapi aku rasa berhubungan dengan Thor. Dokumen itu benar-benar luar biasa," ujar Jon.

Lewat dokumen ini, Jon dapat melihat kapan Peter Parker, alter ego Spider-Man, muncul dan beraksi bersama Avengers. Tokoh Vulture disebut sebagai penjahat pertama yang ditemui Peter di dalam komik. Penjahat inilah yang akan muncul di Homecoming yang akan dirilis pekan ini.

(ASA)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA