Film ke-20 Pokemon Tayang Akhir November

Purba Wirastama    •    22 November 2017 10:57 WIB
film asing
Film ke-20 Pokemon Tayang Akhir November
Cuplikan trailer Pokemon Aku Memilihmu (Youtube monsta)

Jakarta: Film animasi Pokemon the Movie: Aku Memilihmu!  dipastikan tayang di Indonesia. Film produksi studio OLM Jepang ini akan dirilis di bioskop domestik pada Rabu 29 November 2017.

Menurut keterangan pihak DNA Production, distributor untuk Indonesia, ada sebanyak 200 layar yang memutar film ini, yang terbagi di bioskop jaringan CGV, Cinemaxx, serta Flix Cinema. Sebelumnya, DNA pernah memegang distribusi film Upin Ipin  dan Boboiboy.

Judul asli film berbahasa Jepang, yaitu Gekijo-ban Poketto Monsuta Kimi ni kimeta!.  Film ini diputar perdana dalam acara Japan Expo di Prancis pada 6 Juli 2017 dan dirilis di Jepang oleh Toho sepekan kemudian.

Rilis di sejumlah negara lain ditangani oleh distributor berbeda, seperti Fathom Events untuk AS dan Brazil, Golden Village Pictures untuk Singapura, dan CGR untuk Prancis. Kebanyakan dirilis serempak pada awal November dengan judul terjemahan masing-masing.

Untuk distribusi Indonesia, film tetap dalam dialog bahasa Jepang tetapi dengan teks dialog bahasa Indonesia.

Kimi ni kimeta!  merupakan film ke-20 dalam waralaba Pokemon, yang sekaligus dijadikan perayaan 20 tahun Pokemon sejak 1996. Kisahnya menyorot perjalanan awal tokoh Ash Ketchum atau Satoshi dalam menjelajah dunia Pokemon bersama monster pertama, Pikachu.

FIlm ini diarahkan oleh Kunihiko Yuyama, yang juga telah mengerjakan sejumlah film Pokemon. Naskah ditulis oleh Shoji Yonemura berdasarkan cerita Satoshi Tajiri. Rica Matsumoto dan Ikue Otani mengisi suara Ash dan Pikachu.




(DEV)