Cara Studio Hilangkan Kumis Superman di Justice League

Purba Wirastama    •    17 November 2017 14:35 WIB
justice league
Cara Studio Hilangkan Kumis Superman di Justice League
Justice League (Foto: via movieweb)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kontrak Henry Cavill untuk proyek Mission Impossible 6 dari Paramount Pictures sempat menimbulkan masalah bagi agenda syuting ulang Justice League.

Pasalnya, Paramount melarang Henry mencukur kumis dan janggut. Sementara di Justice League, tokoh yang diperankan Henry, Superman, tidak berkumis dan berjanggut. Waktu produksi kedua proyek bertubrukan, yaitu pertengahan 2017, dan tidak mungkin salah satu diundur.

Syuting Ulang Justice League, Kumis Henry Cavill Memunculkan Persoalan

Warner Bros dikabarkan telah menempuh cara digital untuk menghilangkan kumis di wajah Henry. Upaya ini, menurut seorang artis efek visual anonim Hollywood kepada Comicbook, diprediksi dapat menghabiskan dana jutaan US Dollar.

Dalam film Justice League, yang telah dirilis di bioskop sejak 15 November 2017, penonton dapat melihat bahwa wajah Superman benar-benar bersih dari rambut di sekitar mulut.

Belakangan Henry bercerita bagaimana 'pencukuran' dilakukan. Dalam wawancara dengan kanal Fox 5, dikutip dari Comicbook, Henry menyebut wajahnya ditutup sekian titik. Tujuan utama bukan untuk menutup kumis di depan kamera, tetapi untuk memudahkan proses rekayasa digital.

"Bukan untuk menutupi. Apa yang kami lakukan adalah menarik kembali kumis ke atas sebisa mungkin. Prosesnya mirip seperti waxing. Ada sekian titik di seluruh wajahku," kata Henry.

"Mereka menaruh titik-titik itu, yang mana nyaris tak terlihat sehingga tampak normal. Tak ada penggantian wajah, tapi entah aspek CGI apa yang mereka lakukan terhadap wajahku. Banyak titik di wajahku dan aku punya kumis lebar. Jelas itu adalah tampilan baru bagi Superman," lanjutnya.

Justice League bercerita tentang upaya Bruce Wayne dan Diana Prince dalam membentuk tim superhero yang berisi Barry Allen The Flash, Arthur Curry Aquaman, dan Victor Stone Cyborg. Mereka menghadapi ancaman bencana dari bos alien Steppenwolf yang datang ke Bumi dengan pasukan alien.

Film kelima DCEU ini digarap oleh sutradara Zack Snyder dan Joss Whedon. Selain Henry, aktor yang terlibat adalah Ben Affleck, Gal Gadot, Ezra Miller, Jason Momoa, Ray Fisher, serta Ciaran Hinds.





 


(ELG)