Reza Rahadian Sebut Kebanyakan Audisi Aktor Film Terjebak pada Tampilan Fisik

Purba Wirastama    •    20 Februari 2018 19:56 WIB
reza rahadian
Reza Rahadian Sebut Kebanyakan Audisi Aktor Film Terjebak pada Tampilan Fisik
Reza Rahadian (dok Plaza Indonesia Film Festival)

Jakarta: Aktor Reza Rahadian menilai, kebanyakan audisi aktor film terjebak dalam hal-hal superfisial. Selama 10 tahun bergelut di dunia keaktoran, dia sering menemukan audisi sekadar menjadi kontes paling tampan dan cantik.

Hal ini diungkap Reza saat jumpa pers sebelum dia mengisi salah satu sesi Movie Clinic dalam gelaran Plaza Indonesia Film Festival 2018 di Jakarta. Dia dan Christine Hakim berbagi pengalaman menekuni profesi aktor kepada sejumlah peserta pada Selasa, 20 Februari 2018.

"Kami mau membicarakan konsep-konsep dasar seniman," kata Reza.

Salah satu topik sorotan Reza adalah bagaimana calon pemain menghadapi audisi aktor film.

"Gimana cara kalian terjun ke industri, menyiapkan masing-masing individu untuk audisi dalam sebuah film. Itu hal yang mendasar tapi sebenarnya penting banget dan sering dilupakan," tutur Reza.

"Karena rata-rata di Indonesia, pengalaman saya 10 tahun terakhir, yang namanya audisi itu perlombaan tampil cantik dan ganteng. Kebanyakan audisi seperti itu, sementara esensi bukan di situ. Nanti akan disampaikan," lanjutnya.

Reza aktif sebagai aktor film setidaknya sejak 2007 dan bermain di puluhan film dalam berbagai peran. Dia telah mendapat empat Piala Citra untuk kategori aktor, termasuk lewat peran di My Stupid Boss.

Film terakhir Reza adalah The Gift (2017) garapan Hanung Bramantyo, yang baru diputar terbatas di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2017. Film terbaru dia, Benyamin: Biang Kerok akan tayang di bioskop Maret mendatang.


 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA