Serial Terbaru Sherlock Holmes Dikembangkan untuk Netflix

Purba Wirastama    •    24 Desember 2018 16:11 WIB
netflix
Serial Terbaru Sherlock Holmes Dikembangkan untuk Netflix
Serial Sherlock Holmes (Foto: netflix)

London: Netflix akan memiliki serial adaptasi Sherlock Holmes versi terbaru dengan pendekatan cerita yang sangat berbeda. Naskahnya ditulis oleh Tom Bidwell, sineas Inggris yang pernah masuk nomine Oscar lewat film pendek Wish 143.

Menurut laporan Digital Spy, serial ini berjudul The Irregulars. Pusat cerita adalah sekelompok gelandangan yang memecahkan kasus kejahatan untuk Sherlock Holmes, tetapi orang-orang hanya tahu bahwa Sherlock berjasa.

Kelompok tokoh gelandangan ini memang diceritakan dalam kisah Sherlock asli karya Sir Arthur Conan Doyle. Mereka adalah agen intelijen jalanan yang membantu Sherlock.

Tom Bidwell menyebut bahwa konsep ini adalah ide cerita lama dan sudah diajukan ke calon mitra sejak 10 tahun terakhir. Akhirnya kerja sama berjalan bersama Netflix.

"Sherlock Holmes punya sekelompok anak-anak jalanan yang dia gunakan untuk membantu dia mengumpulkan petunjuk. Maka untuk serial kami, bagaimana jika Sherlock adalah seorang badung dan pecandu obat-obatan, lalu anak-anak itu memecahkan kasus sementara Sherlock yang mendapat pengakuan?" ungkap Tom.

"Ini adalah proyek impian dan ideku yang paling lama. Netflix benar-benar mendukung visi kami untuk serial ini, dan mengizinkan kami untuk sangat ambisius dalam cara kami bercerita," imbuhnya.

Sherlock Holmes adalah karakter fiksional klasik berusia 131 tahun karya Sir Arthur Conan Doyle. Karakter dan kisahnya telah diadaptasi ke berbagai medium dengan berbagai bahasa. Salah satunya adalah serial berjudul Miss Sherlock dari HBO Asia dan Hulu Jepang, yang baru saja dirilis pada 2018.

 


(ELG)