Rencana Produser setelah Film Bumblebee Sukses

Purba Wirastama    •    20 Januari 2019 17:00 WIB
film hollywood
Rencana Produser setelah Film Bumblebee Sukses
Bumblebee dirilis di puluhan negara secara bertahap sejak Desember 2018. (Foto: Presley Ann /AFP)

California: Pendapatan kotor film Bumblebee telah melampaui angka USD400 juta dari bioskop seluruh dunia dan masih akan bertambah lagi setelah filmnya dirilis di Jepang pada Maret 2019 mendatang. Kendati belum selaris film-film Transformers, ini adalah capaian komersial besar.

Apalagi, Bumblebee akhirnya mendapat ulasan relatif positif dari para kritikus. Kecuali Transformers pertama (2007), empat film sebelumnya dalam waralaba ini selalu mendapat akumulasi skor buruk dari kritikus.

Lorenzo Di Bonaventura, produser dari Paramount Pictures, menyebut bahwa mereka telah menyiapkan sejumlah proyek film berikutnya untuk waralaba ini. Selain sekuel Bumblebee, ada juga film animasi dan film seri Transformers lanjutan dengan tokoh-tokoh baru.

"Kami sudah punya banyak target, termasuk membawa keluarga tokoh baru ke dalam seri ini dan itu berhasil – di pasar berikutnya yang akan tetap sukses besar," kata Lorenzo, seperti dikutip oleh Deadline.

"Salah satu kewajiban kami adalah menarik kembali minat orang-orang yang telah pergi dari waralaba ini atau belum pernah mengalaminya. Ini berjalan lancar. Kami menemukan jalan. Tujuan kami adalah membuat senang para penggemar utama dan juga menarik penonton baru," imbuh Lorenzo. 

Bumblebee dirilis di puluhan negara secara bertahap sejak Desember 2018. Hingga 19 Januari 2019, total pendapatan kotor filmnya telah mencapai USD401,3 juta dan sekitar 70% datang dari negara di luar AS-Kanada. 

Pemasukan internasional terbesar datang dari Tiongkok dengan nilai sedikitnya USD108 juta. Empat negara berikutnya dengan pemasukan terbesar, di luar AS-Kanada, adalah Inggris, Korea Selatan, Meksiko, dan Indonesia.


(FIR)

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

1 week Ago

Setelah didalami sejumlah pihak, termasuk Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan (KNTL RUUP), te…

BERITA LAINNYA