Netflix Bakal Bikin Lebih Banyak Film Interaktif seperti Bandersnatch

Purba Wirastama    •    23 Januari 2019 08:00 WIB
netflixfilm asing
Netflix Bakal Bikin Lebih Banyak Film Interaktif seperti Bandersnatch
Black Mirror: Bandersnatch (Foto: netflix)

California: Setelah merilis sejumlah film interaktif seperti Black Mirror: Bandersnatch, Netflix berencana mengembangkan dan membuat lebih banyak konten film dalam format serupa. Bisa dibilang, Bandersnatch cukup berhasil dalam format ini karena bisa menarik lebih banyak orang untuk memahami film interaktif.

Kabar ini dibagikan oleh sejumlah bos Netflix dalam tele-wawancara tiga bulanan yang melibatkan para investor. Video wawancara ini berjudul Netflix Q4 2018 Earnings dan dirilis untuk publik di kanal YouTube Netflix Investor Relations pada 18 Januari 2019.

"Kalian harus bersiap-siap, kami akan mengerjakan yang seperti itu lebih banyak dan kami juga mulai mendalami formatnya," kata Greg Peters, bos untuk urusan produk.

"Kami punya anggapan bahwa (format interaktif) ini cocok untuk segala jenis kisah dan beberapa pencerita ternama di dunia sangat bersemangat untuk mendalami itu," imbuh Ted Sarandos, bos untuk urusan konten.

Bandersnatch adalah film terbaru dalam waralaba sci-fi thriller Black Mirror yang awalnya dikembangkan oleh Charlie Brooker. Film ini berlatar 1980-an dan berkisah tentang Stefan Butler, programmer muda yang membuat gim video berdasarkan novel fantasi interaktif "pilih sendiri jalan ceritamu".

Dalam film ini, penonton juga dilibatkan untuk memlih alur cerita sendiri berdasarkan dua pilihan yang sudah disiapkan dalam setiap segmen. Dua pilihan demi dua pilihan ini akan berujung pada akhir cerita berbeda dengan nuansa berbeda.

Bandersnatch dibintangi Fionn Whitehead dan didukung oleh Craig Parkinson, Alice Lowe, Will Poulter, Talulah Riley, dan Asim Chaudhry. Film ini telah dirilis sejak 28 Desember 2018.

 


(ELG)