Film Batman Terbaru akan Diperankan Aktor Muda

Purba Wirastama    •    31 Januari 2019 10:46 WIB
film hollywood
Film Batman Terbaru akan Diperankan Aktor Muda
Batman (Foto: Movieweb)

California: Warner Bros telah menetapkan proyek film Batman terbaru beserta jadwal rilisnya. Film ini tidak akan dibintangi oleh Ben Affleck, tetapi aktor baru yang akan memerankan Bruce Wayne alias Batman versi lebih muda.

Tiga film komik DC sebelumnya menampilkan Bruce yang diperankan Ben Affleck. Ketiga film ini punya kisah berurutan, yaitu Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad, dan Justice League. Dalam film terbaru, latar cerita akan mundur sekian tahun. 

Matt Reeves, menurut laporan Deadline, dipastikan menjadi sutradara dan penulis naskah. Dia bergabung ke proyek ini pada awal 2017 dan mengambil alih yang semula hendak dikerjakan oleh Affleck sebagai penulis dan sutradara. Film-film Matt sebelumnya adalah Cloverfield, Dawn of the Planet of the Apes, dan War for the Planet of the Apes.

Belum ada informasi resmi mengenai siapa aktor pemeran Bruce Wayne muda. Film ini dijadwalkan rilis pada 25 Juni 2021. 

Sementara itu, Affleck sedang sibuk dengan tiga proyek film baru setelah Justice League dua tahun silam. Ada film kriminal Triple Frontier yang akan dirlis tahun ini, kemudian film thriller The Last Thing He Wanted dan drama keluarga Torrance.

Batman adalah karakter superhero dalam komik-komik Amerika terbitan DC Comics. Karakter ini diciptakan Bob Kane dan Bill Finger serta muncul pertama kali dalam komik tahun 1939. Film adaptasi pertama Batman dibuat pada 1943 oleh Columbia Pictures dan sutradara Lambert Hillyer.
 


(ASA)