Lima Film tentang Kasih Sayang Ayah

Purba Wirastama    •    12 November 2018 16:09 WIB
trivia film
Lima Film tentang Kasih Sayang Ayah
Cuplikan film Cargo (Foto: Netflix)

Jakarta: Indonesia merayakan Hari Ayah Nasional pada hari ini, Senin, 12 November 2018. Peringatan tahunan ini diresmikan sejak 2006 dan diharapkan bisa menjadi momentum untuk mengenang peran penting ayah atau bapak dalam keluarga. 

Untuk ikut merayakan momentum ini, kami memuat rekomendasi lima film yang mengisahkan relasi ayah dan anak. Kendati film-film ini mengambil latar kisah barat, tetap ada esensi kisah yang bisa diserap dan dimaknai secara universal. 

Berikut lima judul film tentang ayah beserta sinopsisnya. Film-film ini bisa ditonton di rumah karena masih tersedia di platform streaming Netflix. 

1. Like Father (Lauren Miller Rogen, 2018)

Dibintangi Kristen Bell dan Kelsey Grammer, film drama komedi Like Father berkisah tentang seorang gadis workaholic di sebuah agensi iklan, yang ditinggal oleh sang kekasih pada hari pernikahan. Dalam kegalauan dan patah hatinya, Rachek terjebak di atas kapal pesiar bulan madu menuju Karibia. Namun, dia terjebak di sana bersama sang ayah yang telah menghilang belasan tahun.




2. Hotel Transylvania 2 (Genndy Tartakovsky, 2015)

Film sekuel animasi komedi ini melanjutkan kisah keluarga vampir Dracula (Adam Sandler) setelah pernikahan anaknya, Mavis (Selena Gomez) dengan Jonathan (Andy Samberg) dari klan manusia. Drac pun memiliki cucu bernama Dennis, yang tidak menunjukkan tanda-tanda seorang vampir. Sementara itu, hotel mereka sudah lebih terbuka dan boleh menerima tamu manusia.

Ketika Mavis sibuk berkunjung ke rumah mertua bersama Jonathan, Drac mengajak kawan-kawan monsternya untuk melatih Dennis menjadi "monster". Namun situasi berubah penuh masalah ketika ayah Drac atau kakek buyut Dennis, vampir yang tidak menyukai manusia, berkunjung ke hotel. 




3. Cargo (Yolanda Ramke & Ben Howling, 2018)

Diadaptasi dari film pendek viral di internet, film thriller Cargo berkisah tentang seorang ayah (Martin Freeman) dan bayi perempuannya yang terdampar di suatu pedesaan Australia ketika wabah kiamat zombie melanda. Malangnya, sang ayah terinfeksi virus zombie. Sebelum virus mengubahnya menjadi zombie, dia berjuang mencari tempat perlindungan baru untuk sang bayi. 




4. Finding Nemo (Andrew Stanton & Lee Unkrich, 2003)

Fabel animasi ini berkisah tentang ikan giru atau badut bernama Marlin dan anaknya bernama Nemo yang tinggal di lautan dekat Great Barrier Reef. Kendati ayahnya yang super protektif melarang karena faktor keamanan, Nemo nekad bertualang ke lautan terbuka. Dia tertangkap kapal manusia dan dikirim ke kantor seorang dokter gigi di Sydney. 

Marlin pun berkelana menyusuri lautan untuk mencari dan menyelamatkan anaknya. Bersama ikan dori bernama Dory, mereka menghadapi berbagai bahaya untuk mencapai pelabuhan Sydney. Sementara itu, Nemo dan beberapa hewan laut lain mencari siasat untuk kabur dari akuarium dokter gigi. 



Baca juga: Lima Film Mengharukan tentang Perjuangan Seorang Ayah

5. The Game Plan (Andy Fickman, 2007)

Bintang sepakbola Joe Kingman (Dwayne Johnson) seperti punya segalanya: kekasih, karier cemerlang, dan kekayaan. Naun suatu hari kabar mengejutkan datang ke depan pintu. Dia memiliki anak perempuan berusia delapan tahun (Madison Pettis) dari mantan istrinya. Joe pun harus belajar menyeimbangkan kehidupan personal dan profesional dengan kebutuhan anaknya. 



 


(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA