George Lucas Masih Memberi Masukan Terkait Film Star Wars

Purba Wirastama    •    15 Agustus 2017 16:48 WIB
star wars
George Lucas Masih Memberi Masukan Terkait Film Star Wars
George Lucas (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: George Lucas telah pensiun dari waralaba Star Wars dan menjual Lucasfilm beserta hak cipta ke Walt Disney pada 2012. Kendati demikian, George kadang masih punya keterlibatan dalam pengerjaan film-film Star Wars terbaru.

Hal ini diungkap oleh Kathleen Kennedy, presiden Lucasfilm, dalam wawancara dengan Entertainment Weekly. EW bertanya apakah George masih menawarkan masukan dia soal Star Wars.

"Enggak juga. Namun dia akan membisiki setiap saat. Biasanya jika itu menyangkut hal spesifik atau penting mengenai latihan Jedi. Hal-hal semacam itu," kata Kathleen, dikutip dari EW.

Waralaba Star Wars dari Lucasfilm dimulai dengan film pertama A New Hope pada tahun 1977. Setelah itu menyusul dua sekuel pada 1980 dan 1983. Kisah prekuel dibuat sebagai film trilogi dan dirilis pada 1999-2005.

Lucasfilm lantas dibeli Disney pada 2012 dengan nilai USD 4 milyar. Setelah itu, proyek film trilogi kembali dibuat dengan sejumlah tokoh dan aktor baru. Ada The Force Awakens (2015) garapan sutradara JJ Abrams, The Last Jedi garapan Rian Johnson yang akan dirilis dalam waktu dekat, serta episode ke-9 yang belum berjudul garapan Colin Trevorow.

Sejumlah elemen Star Wars versi Disney, diakui Kathleen, memang berbeda dengan versi George. Namun mereka tidak meninggalkan beberapa hal, seperti regenerasi kelompok pahlawan baru.

"Aku rasa dia sudah mulai terbiasa dan sekadar menjadi penggemar. Butuh waktu. Sulit untuk melepaskan (Star Wars) setelah 40 tahun. Ada banyak harapan dan hal-hal yang dia pikirkan (tentang Star Wars). Tiba-tiba pada generasi berikutnya, semua ide tematik yang dia bawa, sedang berkembang," ujar Kathleen.

The Last Jedi merupakan film kedua dari trilogi Star Wars versi Disney. Kisahnya melanjutkan perjalanan Luke (Mark Hamill), Leia (Carrie Fisher), dan Rey (Daisy Ridley). Film ini akan dirilis pada Desember 2017.

 


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA