Menteri Lingkungan Hidup Puji Film Filosofi Kopi 2

Elang Riki Yanuar    •    27 Juli 2017 21:29 WIB
filosofi kopi
Menteri Lingkungan Hidup Puji Film Filosofi Kopi 2
Menteri Lingkungan Hidup nobar Filosofi Kopi 2 (Foto: dok. visinemapictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Lingkungan Hidup, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar menyempatkan diri menonton bareng film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Sutradara Angga Dwimas Sasongko dan Glenn Fredly yang terlibat sebagai produser musik film Filosofi Kopi 2 ikut menemani.   

Film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody sudah memasuki minggu kedua tayang di semua bioskop Indonesia. Selain mengedepankan cerita, film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto ini banyak mengeksplorasi sumber daya dan keindahan alam Indonesia, khususnya kopi.

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody mengambil lokasi syuting beberapa daerah di Indonesia yaitu, di Jakarta, Jogjakarta, Makassar dan Toraja. Setelah menonton, Siti Nurbaya memuji film garapan Angga Dwimas Sasongko ini.

"Sangat aktual, realitas dan saya rasa ada hal-hal yang kita petik dari cerita ini yaitu inovasi, tekad, tapi ada juga humanistik seperti cinta dan kasih sayang," kata Siti Nurbaya dalam keterangan tertulisnya.

"Saya kira ini film yang baik ya, untuk orang-orang lingkungan dan kehutanan juga sangat berarti karena di situ kita bisa menjalankan dan menyaksikan bagaimana seharusnya sebuah kampanye ke ruang publik tentang hal-hal yang seharusnya terjadi," imbuhnya.

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody  mulai tayang sejak 13 Juli 2017. Dari catatan filmindonesia.or.id, film ini sudah ditonton 284.852 orang. Melihat antusiasme itu, Angga Dwimas Sasongko bernazar jika Filosofi Kopi 2: Ben & Jody menembus 800 ribu penonton akan mengajar secara gratis di delapan sekolah yang punya program Multimedia atau Broadcasting.

Belakangan, dia memperbarui nazarnya. Dia tetap akan mengajar secara gratis berapa pun penonton film Filosofi Kopi 2. Angga akan memenuhi nazarnya setelah syuting film Wiro Sableng 212.

 


(ELG)