Kisah Sekuel Edge of Tomorrow Dibuat Lebih Spesifik

Purba Wirastama    •    31 Mei 2017 13:55 WIB
film asing
Kisah Sekuel Edge of Tomorrow Dibuat Lebih Spesifik
(Foto: Img)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekuel film Edge of Tomorrow  akan diberi judul Live Die Repeat and Repeat. Menurut sutradara Doug Liman, kisah film kedua akan lebih kecil dan lebih menyorot hubungan karakter yang diperankan oleh Tom Cruise dan Emily Blunt.

"Aku merasa orang-orang cenderung membuat kisah sekuel menjadi lebih luas. Menurutku, sebuah sekuel seharusnya lebih kecil," kata Liman dalam wawancara dengan MTV, dikutip dari Aceshowbiz.

Edge of Tomorrow  (2014) bercerita tentang seorang pegawai humas bernama William Cage (Tom Cruise) yang terjebak dalam lingkaran waktu di medan perang. Setiap kali dia mati dibunuh alien musuh, waktu berputar kembali sehari sebelum dia dipaksa terjun ke markas pelatihan. Dia bekerjasama dengan sersan Rita Vrataski (Emily Blunt) yang juga ikut terjebak waktu.

"Film pertama adalah semacam kampanye iklan untuk sekuel. Maka selanjutnya kau tak butuh banyak adegan laga. Dalam kasus Edge of Tomorrow, penonton jelas menyukai komedi dan situasinya, sehingga kami dapat lebih fokus pada karakter Tom dan karaktet Emily Blunt," imbuh Liman.

Film pertama berakhir dengan kemenangan kubu manusia. Tokoh Cage berhasil menembus pusat komando alien dan menghancurkan dari dalam. Dia tetap kembali lagi ke satu hari sebelumnya dan tetap bertemu dengan Vrataski. Namun ingatan sersan perempuan ini ikut terulang kembali bersama waktu.

Akhir kisah tersebut dianggap Liman sebagai pijakan  cerita yang sangat menarik. Dia dapat melanjutkan kisah ke arah yang baru. Selain itu, film kedua juga akan memiliki karakter ketiga yang tak kalah penting. Narasi dapat menyorot pada hubungan para tokoh, tanpa harus menampilkan adegan laga secara berkala.

"Film kedua dimulai tepat ketika film pertama berakhir, tetapi narasi tidak berjalan maju. Karena kami mempermainkan waktu. Karena alien mempermainkan waktu," ujarnya.

Kisah Edge of Tomorrow d iadaptasi dari novel Jepang berjudul All You Need Is Kill  karangan Hiroshi Sakurazaka. Awalnya film diberi judul sama, sebelum  distributor Warner Bros. menggantinya dan menambahi kata-kata 'Live. Die. Repeat'.

Menurut data IMDB, proyek ini masih dalam tahap pengembangan. Naskahnya ditulis oleh Joe Shrapnel dan Anna Waterhouse. Belum ada info lebih lanjut soal waktu dan cakupan distribusi.


(DEV)