Film Stip & Pensil Berawal dari Naskah Lama Joko Anwar

Purba Wirastama    •    19 April 2017 18:14 WIB
joko anwarfilm indonesia
Film Stip & Pensil Berawal dari Naskah Lama Joko Anwar
Stip & Pensil (Foto: mdpictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Naskah film Stip & Pensil arahan Ardy Octaviand ditulis oleh Joko Anwar dan kemudian dikembangkan oleh tiga komika Ernest Prakasa, Bene Dion, dan Arie Kriting. Joko bercerita bahwa skenario tersebut telah dia simpan sejak lama.

"Suatu hari Ardy ke kantor terus ngoprek-ngoprek laptop gue seperti biasa. Dia baca satu skenario, terus bilang, 'Jok ini skenario lo? Iya. Buat gue ya? Ambil saja'" cerita Joko dalam jumpa pers film Stip & Pensil di Plaza Indonesia, Jakarta.

Ardy mengaku langsung jatuh cinta pada naskah tersebut. Sutradara film Coklat & Stroberi (2007) ini kemudian mengajak rumah produksi MD Pictures untuk mewujudkannya menjadi film.

"Saya langsung suka sama ceritanya. Sutradara itu kan harus suka dulu sama cerita. Saya suka, langsung terbayang visualnya. Jadi memang enggak susah untuk ngegambarin ceritanya," kata Ardy.

Stip & Pensil telah tayang di bioskop Indonesia mulai 19 April 2017. Film ini bercerita tentang usaha empat pelajar SMA dari keluarga kaya dalam mendirikan sekolah darurat bagi anak-anak pengamen di satu kampung miskin Jakarta yang tak bersertifikat tanah.

Keempat pelajar diperankan oleh Ernest Prakasa, Tatjana Saphira, Ardit Erwandha, dan Indah Permatasari. Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, dan Iqbal Sinchan juga terlibat sebagai pemeran pendukung.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA