Serial Adaptasi Snowpiercer Dirilis Tahun Depan

Purba Wirastama    •    11 September 2018 16:33 WIB
film asing
Serial Adaptasi Snowpiercer Dirilis Tahun Depan
Snowpiercer versi 2013 (CJ Entertainment)

California: Film distopia Snowpiercer garapan sutradara Bong Joon-ho akan memiliki versi serial televisi yang kini sedang dikerjakan oleh Tomorrow Studios bersama produser Josh Friedman. Menurut salah satu pemain Steven Ogg, rencananya serial ini akan dirilis di TNT dan Netflix pada Juni 2019.

Steven, seperti dilaporkan ComicBook, mengungkap kabar ini dalam pameran kultur pop FanX di Utah pada akhir pekan lalu. Steven adalah aktor kelahiran Kanada 1973 yang bermain di serial The Walking Dead dan Westworld.

"Snowpiercer berdasarkan filmnya. Ini adalah pertunjukan televisi, dibuat untuk TNT, Netflix di seluruh dunia, Juni tahun depan," kata Steven.

Dia juga menyebut sejumlah pemain lain dan bahwa serial ini masih dalam tahap produksi.

"Daveed Diggs, Jennifer Connelly, para pemain yang mengagumkan, dan itu tampak luar biasa. Kami ada di studio dengan kereta-kereta ini, dan itu sangat menyenangkan. Aku akan kembali ke sana pada Selasa, jadi aku sangat senang," imbuh Steve.

Serial ini diinspirasi oleh film Snowpiercer (2013), yang mana adalah adaptasi atas novel grafis Prancis karya Jacques Lob berjudul Le Transperceneige (1982).

Filmnya, yang dibintangi Chris Evans bersama Song Kang-ho, Tilda Swinton, dan Jamie Bell, berkisah tentang sekumpulan manusia di sebuah rangkaian kereta yang melaju tanpa henti di dunia yang telah tertutup salju dan es. Evans berperan sebagai Curtis Everett, penumpang dari kelas bawah yang memimpin pemberontakan melawan para elit di gerbong depan.

Dalam versi serial nanti, Steven Ogg berperan sebagai Pike, salah satu pemimpin perjuangan dari gerbong kelas bawah. Serial ini terdiri dari 10 episode dengan produser dan kreator Josh Friedman. Scott Derrickson (Doctor Strange) menjadi sutradara untuk episode pertama.

 


(ELG)