Onggy Hianata Puas Lihat Akting Dion Wiyoko dan Laura Basuki di Film Terbang

Cecylia Rura    •    23 Mei 2018 15:34 WIB
laura basukidion wiyoko
Onggy Hianata Puas Lihat Akting Dion Wiyoko dan Laura Basuki di Film Terbang
Onggy Hianata. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Aktor Dion Wiyoko didapuk sebagai pemeran tokoh Onggy Hianata alias Achun dalam film Terbang: Menembus Langit. Onggy mengaku kagum melihat aksi Dion. Begitu juga dengan Laura Basuki yang berperan sebagai istri Onggy.

"Menurut saya, akting Dion sama Laura saya lihat, wow.  Peran pendukungnya juga all out. Sangat menghayati. Saya sih puas melihatnya. Kita kayanya dibawa film itu," ungkap Onggy kepada awak media di kawasan Karet, Jakarta.

Dalam film itu, Onggy memaparkan ada beberapa nilai penting dalam hidup yang bisa diimplementasikan.

"Berani mimpi, respect, kemudian tentang kebersamaan walau beda suku agama dan sebagainya, cinta tanah air, kerja keras, kemudian tidak menyerah, saling mencintai. Saya ada satu lagi nilai yakni tentang berpasrah sama Tuhan bahwa hidup ini ada yang kontrol," tuturnya.

Sayangnya, film Terbang: Menembus Langit terlalu cepat turun layar sejak ditayangkan pada April 2018. Menurut Onggy, hal ini bertepatan dengan momen turunnya film Hollywood di layar bioskop Indonesia.

"Animonya bagus. Cuma kita kena serangan film Hollywood masuk, waktu itu Avenger masuk. Saya lihat di bioskop semua film nasional tergeser semua film cuma satu film (Avenger). Ya, orang Indonesia memang begitu suka film luar tapi menurut saya enggak semua film Indonesia jelek. Menurut saya Mas Fajar punya kapasitas bahwa dia mengelola film bagus," imbuhnya.

Film ini juga menyisipkan pesan bagi kaum milenial yang kini hidup serba instan lebih memahami arti sebuah proses kehidupan.

"Saya merasa generasi milenial seperti kita ini, film ini kalau saya boleh bilang luangkan waktu untuk nonton, bekali diri untuk mental menghadapi tantangan karena sukses bukan hanya materi saja tapi bagaimana kita menghadapi hidup," katanya.

Rencananya, film Terbang: Menembus Langit dibuatkan sekuel. "Sementara belum terpikir. Kalaupun ada nyambung yang seri keduanya. Ini kan belum titik, baru berhentinya di tahun 1998, dari 1998 ke sininya kan masih banyak yang bisa diinspirasikan," tutupnya.

Film Terbang: Menembus Langit mengangkat kisah jatuh bangun sosok Onggy Hianata, pria asal Tarakan yang berjuang meraih mimpinya mendapatkan hidup layak. Ia bermimpi untuk bisa bersekolah di Surabaya. Sampai akhirnya impian itu tercapai.

Film Terbang: Menembus Langit sempat tayang di layar bioskop pada April 2018. Meski sudah turun layar, sosok motivator ini masih bersemangat untuk mengajak masyarakat menonton bersama.



 


(ELG)