Duet Akting dengan Indro Warkop, Tora Sudiro Takut Salah

Purba Wirastama    •    21 Agustus 2018 21:08 WIB
tora sudiroindro warkop
Duet Akting dengan Indro Warkop, Tora Sudiro Takut Salah
Tora Sudiro (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Tora Sudiro mengaku sering membuat kesalahan karena takut salah ketika beradu akting dengan Indro Warkop dalam film Gila Lu Ndro! garapan sutradara Herwin Novianto. Pasalnya, Indro harus mengenakan kostum prostetik tebal dan gerah yang hanya bisa bertahan delapan jam saja ketika syuting.

"Salah karena takut salah. Gue kan senewen ya, lihat orang tua yang sudah jadi bapak gue, tiba-tiba main bersama dia, pakai baju yang 'Wah ini orang enggak nyaman'. Gue jadi kepikiran dia nih, (gue) enggak boleh salah," kata Tora saat ditemui di kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Agustus 2018.

Menurut Tora, proses syuting film Gila Lu Ndro! sebetulnya cukup sehat karena mereka sudah berada di rumah saat malam. Namun tantangan terbesar adalah menjaga suasana hati Indro. Tora berusaha menghindari kesalahan agar Indro, yang mengenakan kostum prostetik tersebut, bisa segera selesai syuting.

"Tantangan terbesar, jaga mood dia (Indro). Bajunya dia komplet, terus perutnya ditambal. Misal kami mulai jam 7 pagi, dia sudah pakai kostum itu terus sampai jam berapa malam, gitu. Orang tua, mood naik turun. Buat kami, dia kan enggak muda lagi, legenda lagi. Gue senewen di situ. Takut salah, takut ini, tapi gue jadi salah melulu," ungkap Tora.

"Aktingnya jadi lupa terus. Dialognya panjang-panjang. Nanti kalau sudah salah sedikit, ngulang lagi dari awal. Itu biasanya gue gara-garanya," imbuhnya.

Film ini disutradarai Herwin Novianto dengan naskah garapan Aline Djayasukmana dan Upi. Kisahnya mengikuti pria bernama Indro (Tora), yang kena marah istrinya (Mieke Amalia) karena pulang larut malam. Berharap istrinya luluh, Indro menceritakan pertemua hari itu dengan Al (Indro Warkop), makhluk asing yang datang ke Bumi untuk mencari kedamaian.

Al berasal dari suatu planet yang selalu dipenuhi keributan dan kesenjangan serta beragam masalah sosial lain. Dia berharap menemukan kedamaian di Bumi, lalu membawanya pulang ke planet asalnya. Namun di Bumi, Al justru menemukan beragam masalah yang ternyata tidak jauh beda dari planetnya.

Gila Lu Ndro! dijadwalkan rilis di bioskop pada 13 September 2018.

 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

6 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA