Ditinggal Teman Menikah, Konflik Cerita Sekuel Eiffel I'm in Love

Purba Wirastama    •    14 Desember 2017 22:03 WIB
film indonesia
Ditinggal Teman Menikah, Konflik Cerita Sekuel Eiffel I'm in Love
Shandy Aulia dan Samuel Rizal dalam Eiffel I'm in Love 2 (Soraya Intercine Films)

Jakarta: Soraya Intercine Films telah merilis trailer untuk film Eiffel I'm in Love 2. Tayangan dua menit ini mengenalkan konflik yang dihadapi tokoh Tita, yaitu belum menikah sementara teman-teman sebaya usia 25 ke atas sudah membina rumah tangga.

Dalam film pertama, Tita (Shandy Aulia) dan Adit (Samuel Rizal) adalah dua remaja yang menjadi dekat karena persahabatan antara orang tua kedua pihak. Tita kesal dan sempat percaya bahwa mereka akan dijodohkan, tetapi perlahan menaruh hati pada Adit. Akhir cerita, mereka bertunangan tetapi menjalani hubungan jarak jauh Paris - Jakarta.

12 tahun berikutnya, hubungan mereka masih berlanjut dan tetap terpisah jarak. Menurut produser Sunil Soraya, situasi ini yang dipotret di dalam film sekuelnya.

"Saya kasih film yang bisa dekat dengan mereka (penonton). Kalau lihat trailer, ceritanya tentang gadis 27 tahun yang belum menikah. Banyak hal seperti itu terjadi. Topik itu yang kami angkat," kata Sunil di kantor SIL Menteng, Jakarta, Kamis 14 Desember 2017.

Dalam trailer, tampak Tita bertemu dengan teman-teman lama, yang bertanya mengenai pernikahan dan heran dia masih berpacaran dengan Adit yang berada di Paris. Dia tampak lega saat orang tua memutuskan untuk tinggal sementara di Prancis. Tita sumringah bisa bertemu Adit dan berharap dia segera dilamar.

Sunil yakin kisah semacam ini juga dialami oleh banyak orang. Pernikahan teman sebaya, apalagi yang sudah memiliki anak, disebut dapat menjadi tekanan bagi sejumlah orang yang masih lajang kendati sudah berpacaran.

"Kegelisahan itu, saya pikir, tak perlu dijelaskan, semua orang bisa merasakan sendiri. Apalagi perempuan sudah umur 25 tahun, ini sudah: Gimana nih, kamu mau menikah enggak? Ada gelisah itu. Saya rasa itu cukup umum. Setiap orang akan alami dan tahu hal itu," ucap Sunil saat ditanya lebih lanjut.

Naskah Eiffel 2 ditulis oleh Donna Rosamayna. Rizal Mantovani menjadi sutradara. Selain Shandy dan Samuel, aktor yang terlibat adalah Saphira Indah, Tommy Kurniawan, Helmy Yahya, Hilda Arifin, dan Shakira Alatas.

Film pertama merupakan adaptasi novel berjudul sama karya Rachmania Arunita, yang sekaligus menulis naskah. Nasri Cheppy menjadi sutradara. Melly Goeslaw dan Anto Hoed menjadi penata musik untuk kedua film.

Eiffel I'm in Love 2 dijadwalkan tayang di bioskop mulai 14 Februari 2018.





 


(ELG)