Christine Hakim Optimistis Perfilman Indonesia Semakin Baik

Cecylia Rura    •    21 Februari 2018 07:00 WIB
christine hakim
Christine Hakim Optimistis Perfilman Indonesia Semakin Baik
Christine Hakim saat ditemui di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 20 Februari 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Artis senior Christine Hakim menaruh harapan besar terhadap para sineas muda Indonesia untuk kualitas film yang lebih baik.

Menurutnya, capaian prestasi perfilman Indonesia yang sudah berhasil memproduksi film-film box office setahun belakang hingga bulan kedua tahun ini. Hal itu memberi harapan besar untuk perfilman Indonesia yang lebih baik.

"Saya berharap dari segi kuantitas atau kualitas akan lebih baik lagi. Kita sudah tahu ini baru bulan kedua tapi sudah banyak film Indonesia yang box office mencapai lebih dari lima juta penonton, itu luar biasa," kata artis berusia 61 tahun tersebu t di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 20 Februari 2018.

Contohnya, film Ayat Ayat Cinta 2 produksi MD yang rilis akhir tahun lalu disusul film Dilan 1990 di akhir Januari lalu yang menembus hampir enam juta penonton.

"Jadi kalau melihat masih ada 10 bulan lagi, akan ada lebih banyak film Indonesia yang box office, bisa mencapai 50 persen di market Indonesia," ujar Christine.

 


(ELG)