Indro Warkop Antusias Pertama Kali Isi Suara Film Animasi

Elang Riki Yanuar    •    29 November 2017 07:00 WIB
indro warkop
Indro Warkop Antusias Pertama Kali Isi Suara Film Animasi
Indro isi suara Profesor Juned (Foto: dok. ist)

Jakarta: Meski sering terlihat berlogat Batak, Indro Warkop tak kesulitan ketika diminta mengisi suara dengan dialek Betawi di film animasi Si Juki. Di film ini, Indro mengisi suara Profesor Juned yang berasal dari Betawi.

"Itu bukan halangan bagi saya. Karakter saya, gaya bicaranya ceplas-ceplos Betawi. Kebetulan saya Betawi, Banyumas dan Batak. Jadi sudah lumayan terbiasa," kata Indro Warkop dalam keterangan tertulisnya.

Mengisi suara film animasi merupakan hal baru bagi Indro. Pengalaman seru pun dia dapat. Di film ini, Indro bergabung bersama sejumlah artis seperti Bunga Citra Lestari, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, dan Mongol Stres sebagai pengisi suara.

"Ini pertama buat saya, dan saya antusias banget. Hampir semua yang terlibat mengisi suara di film Si Juki ini, rata-rata pengalaman pertama. Suasananya sangat mendukung, perpaduan artis tua dan muda tapi semuanya berbaur," ujarnya.

Film Si Juki: Panitia Hari Akhir diangkat dari komik terkenal karya Faza Meonk. Film ini rencananya tayang pada 28 Desember 2018.

"Ada beberapa ide dari saya, untuk menguatkan unsur komedi di film Si Juki ini. Tapi, bukan cuma saya yang memberikan ide, tapi semua pemain juga ikut sumbang ide," ungkapnya.


(ELG)