Raih Piala Citra Pertama, Teuku Rifnu Wikana Seperti Dicambuk

Purba Wirastama    •    12 November 2017 14:39 WIB
ffi (festival film indonesia)
Raih Piala Citra Pertama, Teuku Rifnu Wikana Seperti Dicambuk
Ekspresi Teuku Rifnu Wikana berpose memegang piala citra (Foto: Purba Wirastama)

Manado: Aktor Teuku Rifnu Wikana mendapat Piala Citra pertama lewat film Night Bus  yang juga dia produksi. Dia terpilih sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2017.

"Luar biasa. Apa yang sudah dijalani dari kecil, dari kelas 4 SD, berteater di Teater 46, om saya sendiri sebagai sutradara, sudah beberapa kali nominasi, dan hari ini bisa mengambil ini. Saya berterima kasih sekali. Dengan semuanya lah, saya bingung. Pokoknya saya puas banget," kata Rifnu usai seremoni penerimaan Piala Citra.

Rifnu, kelahiran Pematang Siantar 1980, telah bermain di sedikitnya 36 film panjang sejak 2004. Beberapa antara lain Sang Penari  (2011), Belenggu  (2013), Sebelum Pagi Terulang Kembali (2014), serta film laris Laskar Pelangi  (2008).

Night Bus  adalah proyek film produksi pertama dia bersama Darius Sinathrya. Naskah cerita diadaptasi dari cerita pendek 2012 tulisan Rifnu yang berjudul Selamat. Proyek film dimulai sekitar tiga tahun berikutnya dengan sutradara Emil Heradi. Film hanya bertahan sepekan di bioskop pada awal April 2017.

"Mudah-mudahan ini enggak berhenti. Dari sini, saya semakin dicambuk. Ini mengingatkan saya enggak boleh lalai untuk menjalani proses seni peran karena saya enggak akan bisa mencapai apa yang saya dapatkan kalau saya enggak berproses," ungkap Rifnu.

"Night Bus  salah satu film yang menjalani proses paling benar sepanjang saya berperan," imbuhnya.

Rifnu diunggulkan dalam FFI 2017 bersama Adipati Dolken (Posesif), Ernest Prakasa (Cek Toko Sebelah), dan Deddy Sutomo (Kartini).

Night Bus  membawa pulang enam Piala Citra, termasuk Film Terbaik dengan mengalahkan Cek Toko Sebelah, Kartini, Pengabdi Setan, dan Posesif.

Malam Anugerah FFI 2017 berlangsung di Grand Kawanua Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu 11 November 2017. Ini adalah kali pertama puncak FFI diadakan di Manado.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA