7 Bocoran Sebelum Menonton Thor: Ragnarok

Purba Wirastama    •    08 Oktober 2017 11:29 WIB
film
7 Bocoran Sebelum Menonton Thor: Ragnarok
Mark Ruffalo dan Chris Hemsworth dalam Thor Ragnarok (Youtube Marvel Entertainment)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film terbaru Marvel Cinematic Universe, Thor: Ragnarok  garapan Taika Waititi, akan diputar perdana di Indonesia pada Rabu, 25 Oktober 2017. Film ini menjadi seri ke-17 MCU sekaligus film ketiga yang berfokus pada karakter dewa petir asal Asgard bernama Thor.

Sebelum menonton aksi Chris Hemsworth sebagai Thor dalam petualangan baru, simak tujuh informasi dasar berikut yang diungkap lewat dua seri trailer yang telah dirilis.

1. Palu andalan Thor hancur

Thor kembali lagi ke planet Asgard. Perjalanan dia dimulai dengan momen mengejutkan, yaitu kehancuran Mjolnir, senjata palu andalan Thor. Menurut legenda, tidak setiap makhluk atau manusia meta mampu mengangkat Mjolnir. Avengers: Age of Ultron  (2015) pernah menceritakan hal tersebut dalam salah satu adegan, ketika para anggota Avengers bersantai di markas. Selain Thor, satu tokoh lain yang mampu memindah adalah Vision (Paul Bettany).

Namun dalam seri film Ragnarok, si tokoh penjahat baru justru mampu menghancurkan Mjolnir dengan mudah. Karena itu, sang penjahat baru ini adalah ancaman serius bagi Thor.



2. Terdampar di Planet Sakaar

Setelah palunya hancur, Thor dibuang dari Asgard ke planet berisi rongsokan logam bernama Sakaar. Dalam perjalanan mencari jalan kembali, Thor justru ditangkap dan dipaksa bertarung di arena gladiator. Di sini dia bertemu Bruce Banner alias Hulk ( Mark Ruffalo), petarung andalan pemimpin Sakaar Grandmaster (Jeff Goldblum).

Bagaimana Hulk bisa berada di Sakaar belum diceritakan detail. Namun penjelasan terakhir ada di epilog film Age of Ultron. Setelah pertarungan utama selesai, Hulk menaiki pesawat Avengers Quinjet dan sengaja menghilang. Singkat cerita, Hulk berakhir di Sakaar sebelum bertemu lagi dengan Thor.

3. Penampilan baru Thor

Tak hanya tak berpalu, Thor tak lagi berambut gondrong. Rambut dicukur begitu dia ditangkap oleh prajurit Sakaar dan dipaksa bertarung sebagai gladiator. Chris menyebut perubahan gaya ini telah membebaskan dia dari keharusan untuk dirias selama sejam setiap pagi.

"Senang rasanya tidak lagi duduk di kursi rias selama satu jam setiap pagi. Aku rasa ini adalah kelahiran baru, baik bagiku sebagai aktor, maupun bagi karakter," kata Chris, dikutip dari Entertainment Weekly.

Sejumlah penggemar mengungkapkan kekecewaan atas rambut baru di media sosial. Namun menurut Tom Hiddleson, aktor pemeran Loki kakak Thor, pemotongan rambut Thor punya alasan kuat terkait cerita.

"Loki masih punya rambut hitam legamnya. Apa yang aku sukai dari rambut baru Thor adalah bahwa sebenarnya ada sebuah alasan di baliknya. Aku gembira menantikan para penonton mencari tahu," kata Tom, dikutip dari Comicbook.

4. Kemunculan penjahat baru

Thor: Ragnarok  menjadi debut kemunculan karakter antagonis bernama Hela (Cate Blanchett). Dia adalah dewi kematian Asgard dan penguasa Hel serta Niflheim, yang dipenjara selama ribuan tahun oleh Odin, pemimpin para dewa.

Setelah Loki bebas tanpa sengaja, Hela ikut keluar dari tahanan. Saat akan meluapkan amarah ke Asgard, Hela bertemu Thor. Pertarungan mereka berujung kekalahan Thor. Hela pula yang membuang Thor ke Sakaar.



5. Tim baru

Setelah bertarung di arena gladiator, Thor dan Hulk berkumpul kembali sebagai tim. Dia juga bertemu lagi dengan kakaknya Loki untuk meminta bantuan menyelamatkan Asgard. Seorang tokoh baru bergabung ke tim, yaitu Brunnhilde (Tessa Thompson) atau Valkyrie asal Asgard, yang juga terbuang ke Sakaar karena pertarungan dengan Hela.

Mereka berempat kembali ke Asgard untuk menghentikan aksi Hela.

6. Arti Ragnarok

Dalam mitologi Nordik, kata 'ragnarok' berarti akhir dunia atau kiamat. Namun, film ini hendak mengenalkan persepsi 'ragnarok' yang berbeda, yaitu kelahiran kembali dan siklus baru dalam kehidupan alam semesta. Siklus adalah pertanda penghancuran kehidupan lama dan kelahiran yang baru.

7. Kemunculan Dr. Strange

Dalam salah satu versi trailer Thor: Ragnarok  yang dirilis di Jepang, tampak cuplikan Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) bertemu dengan Thor. Stephen mengatakan sesuatu mengenai ramalan dia terhadap Thor. Besar kemungkinan bahwa Stephen akan membantu Thor dan tim dalam usaha menyelamatkan Asgard dari Hela.

"Aku merasakan ada perubahan besar di masa depanmu. Takdir punya rencana mengerikan untuk dirimu, teman," kata Stephen.

"Aku punya rencana mengerikan untuk takdir," balas Thor.

Kerjasama kedua tokoh ini sudah diperkenalkan di adegan ekstra film Doctor Strange  (2016). Stephen bertanya ke Thor soal keberadaan Loki dan orang-orang Asgard di Bumi. Thor bilang mereka ingin mencari sang ayah, Odin. Stephen bersedia membantu mereka asal setelah itu orang-orang Asgard kembali ke planet asal.




(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA