Sutradara Blade Runner 2049 Sempat Bidik David Bowie

Cecylia Rura    •    19 November 2017 18:27 WIB
film asing
Sutradara Blade Runner 2049 Sempat Bidik David Bowie
Sutradara Blade Runner 2049 Dennis Villeneuve sempat menginginkan musikus David Bowie bergabung dalam film besutannya (Foto: NME)

Kanada: Sutradara Blade Runner 2049  Dennis Villeneuve sempat menginginkan musikus David Bowie bergabung dalam film besutannya sebelum ajal menjemput sang legenda pada Januari 2016. Menurut Dennis, David memiliki kualifikasi yang diinginkannya dalam karakter science fiction di Blade Runner 2049.

Sebelum Jared Leto, karakter Niander Wallace sebenarnya akan diberikan pada David Bowie.

Alasannya, Davide memiliki spirit yang sangat cocok dengan karakter tersebut.

"Saya memikirkan banyak nama ketika membaca naskah, lalu saat memulai casting muncul ide bahwa sosok Wallace bisa diperankan oleh sosok seperti David Bowie," ungkap Dennis kepada laman Consequence of Sound  seperti diberitakan NME, Jumat, 17 November 2017.

Dennis menambahkan inpirasi sosok Blade Runner terinspirasi dari sosok Bowie yang dirasa memiliki karakter science ficition, sangat cocok dengan Blade Runner.

Sayang kepergian Bowie yang begitu cepat kemudian justru membuat Dennis mengurunkan niatnya. "Saya merasa sangat sedih sekaligus kehilangan," lanjut Dennis.

Oleh sebab itu, Jared Leto sempat mempertanyakan mengapa ia kemudian tiba-tiba diajak bermain dalam film tersebut. Hingga akhirnya nama pentolan 30 Seconds to Mars  tersebut yang menjadi pengganti Bowie.

"Lalu, saya mulai membingkai gambar untuk film, para produser bekerja dengan sangat fantastis, hingga mereka bilang kepada saya untuk mengambil sedikit waktu menenangkan diri. Seketika itu juga Jared Leto hadir," jelasnya.

Dennis merasa beruntung saat itu ketika Jared menyetujui kerjasama dalam film Blade Runner 2049.


(DEV)