Film Animasi Mulan akan Dibuat Versi Live Action

Nia Deviyana    •    06 Oktober 2016 12:18 WIB
film asing
Film Animasi Mulan akan Dibuat Versi Live Action
(Foto: Contactmusic)

Metrotvnews.com, Jakarta: Disney akhirnya mengonfirmasi kebenaran diadaptasinya film animasi Mulan ke dalam film live action.

Persiapan produksi film sedang dilakukan. Kabarnya, film ini akan ditampilkan dalam format 3D.

Dilansir Contactmusic, cerita film tak akan melenceng dari animasi yang pernah mendapat nominasi Oscar pada 1998. Namun, belum diketahui siapa yang akan berperan sebagai perempuan tangguh asal Tiongkok itu. Begitu pun dengan sutradara yang akan mengarahkan film.

Sebelumnya, beberapa nama dikabarkan terlibat dalam produksi, seperti Jason Reed, Chris Bender, J.C. Spink, dan Jake Weiner. Begitu juga dengan Lauren Hynek, Elizabeth Martin, dan penulis Jurassic World  Rick Jaffa dan Amanda Silver yang kabarnya sedang menggarap skenario cerita.

Sementara, aktris Tang Wei yang pernah berperan di Blackhat dan Gao Xiang kabarnya akan menjadi pemeran utama.


Mulan merupakan salah satu dari sedikit karakter perempuan Disney. Dia bukan seorang putri atau perempuan yang digambarkan sangat cantik. Mulan mencerminkan karakter perempuan yang kuat dan tegas.

Cerita berawal dari serangan bangsa Hun terhadap dinasti di Tiongkok. Sejak saat itu, kaisar menetapkan setiap keluarga harus mengirim seorang laki-laki untuk mengikuti wajib militer.

Keluarga Fa (keluarga Mulan) hanya punya seorang laki-laki, yaitu ayah Mulan yang sedang sakit dan berusia lanjut. Mulan yang tidak ingin ayahnya pergi berperang, menyamar menjadi pria dan mengikuti wajib militer menggantikan ayahnya.

Mulan dijadwalkan rilis pada 2 November 2018.


(DEV)