Film-Film Pesaing Surat dari Praha di Academy Awards

Elang Riki Yanuar    •    13 Oktober 2016 14:35 WIB
academy awardssurat dari praha
Film-Film Pesaing Surat dari Praha di Academy Awards
Poster Surat dari Praha (Foto: dok visinemapictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Surat Dari Praha mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Academy Awards dalam kategori film berbahasa asing. Film karya Angga Dwimas Sasongko itu termasuk dari 85 negara yang ikut berkompetisi.

Surat Dari Praha akan bersaing dengan film-film dari negara lain. Yaman yang untuk pertama kalinya ikut dalam kategori ini mengirimkan film I Am Nojoom, Age 10 and Divorced karya Khadija al-Salami's.

Seperti dikutip dari AFP, Belanda mengirimkan film Elle, sebuah film thriller karya Paul Verhoeven yang dibintangi aktris Prancis, Isabelle Huppert. Polandia mengirimkan film Afterimage karya Andrej Wajda yang meninggal pekan kemarin.

Meksiko diwakili film Desierto karya Jonas Cuaron, sedangkan film Julieta karya Pedro Almodovar menjadi delegasi Spanyol.

Swiss mengirimkan film animasi berjudul My Life as a Zucchini karya Claude Barras. Kemudian Italia mengirim film karya Gianfanco Rosi berjudul Fire at Sea. sebuah film dokumenter tentang imigran yang ada di salah satu pulau di Italia.

Semua film-film itu akan diseleksi akhir tahun ini. Hanya lima film yang masuk sebagai finalis. Piala Oscar akan digelar 26 Februari 2017.

Tahun 2016, kategori film berbahasa asing dimenangkan Son of Saul karya Laszlo Nemes dari Hungaria.


 


(ELG)