Rizal Mantovani Banyak Belajar dari BTDLA 2

Elang Riki Yanuar    •    22 November 2016 13:41 WIB
film indonesia
Rizal Mantovani Banyak Belajar dari BTDLA 2
Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (Foto: Youtube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sutradara Rizal Mantovani mengaku banyak belajar dari film terbarunya, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (BTDLA2). Menurut Rizal, banyak pesan di film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2.

Rizal menambahkan, film garapannya kali ini memberikan banyak nilai-nilai positif. Namun, Rizal tetap menyerahkan kesimpulan film ini pada penonton.

"Film ini akan memberikan kesejukan hati bagi penontonnya. Hal ini salah satu pesan yang jika direnungkan. Banyak juga sejarah Islam di Amerika yang diangkat film ini. Sebetulnya saya banyak belajar juga. Mudah-mudahan penonton bisa mendapatkan sesuatu setelah menonton film ini nanti," kata Rizal Mantovani dalam keterangan tertulisnya.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 mengulas tentang sejarah Islam di Amerika. Salah satu penulis novelnya, Rangga Almahendra mengungkapkan, film ini banyak mengungkapkan penemuan-penemuan oleh kaum muslim

"Kita akan banyak melihat penemuan yang dipelopori oleh muslim china di Amerika. Demikian pula dengan kisah muslim Hui di China yang banyak mengalami penindasan dan diskriminasi juga ada dikisahkan di film ini. Film ini akan membuka mata kalau sebenarnya umat muslim memiliki peran yang besar di Amerika," terangnya.

"Film ini membawa pesan positif, yakni perdamaian. Bikinnya harus fair bahwa ada muslim yang cinta damai, yang anti dengan anarkisme. Harus diberi kesempatan ini diangkat supaya bisa mengurai suasana yang sedang high tention itu," lanjutnya.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 diperankan oleh Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Nino Fernandez, Hannah Al Rashid, Boy Williams, Rianti Cartwright, dan Ira Wibowo. Film yang diangkat dari novel karya Hanum Rais Salsabiela dan Rangga Almahendra ini akan tayang pada 8 Desember 2016.

 


(ELG)