Lagu Fourtwnty dan Iis Dahlia Berikan Napas Baru untuk Film Terlalu Tampan

Cecylia Rura    •    23 Januari 2019 18:33 WIB
Film Terlalu Tampan
Lagu Fourtwnty dan Iis Dahlia Berikan Napas Baru untuk Film Terlalu Tampan
Artis dalam film Terlalu Tampan di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Januari 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Film Terlalu Tampan menggunakan lagu Kusut milik Fourtwnty dan Terlalu Tampan yang digarap oleh Alam untuk Iis Dahlia. Sutradara film menjelaskan makna kedua lagu itu menjadi soundtrack utama.

"Dua lagu itu yang kita rasa merepresentasikan, merangkum film ini. Kalau lagu Terlalu Tampan (yang dinyanyikan) Mbak Iis itu memperlihatkan bagaimana dunia itu melihat Sang Terlalu Tampan. Kusut ini memperlihatkan fragility orang yang terlalu tampan, melihat dunia," kata Sabrina Rochelle Kalangie selaku sutadara dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu 23 Januari 2019.

Dua lagu ini dilantunkan sebagai scoring dalam film pada dua segmen berbeda. Lagu Kusut sendiri telah dirilis lebih dulu bersama singel Kita Pasti Tua sejak tahun lalu. Dua singel ini masuk dalam album Ego & Fungsi Otak. Sementara lagu Terlalu Tampan dirilis spesial untuk film.

Kusut dan Terlalu Tampan dinilai memberi napas baru sekaligus kemasan segar untuk film.

"Itu yang benar-benar memberikan napas baru buat di film ini seiring post-production," paparnya.

Iis Dahlia ikut bermain dalam film sebagai Bu Suk, istri Pak Archewe sekaligus ibu dari Mas Okin dan Mas Kulin. Dalam film, Okin diperankan sebagai kakak Kulin, berbeda dari konten komik yang memerankan adik Kulin.

Selain Iis Dahlia, film ini dibintangi Ari Irham, Marcellino Lefrandt, Calvin Jeremy, Rachel Amanda, Nikita Willy, dan Dimas Danang.

Film Terlalu Tampan diproduksi Visinema Pictures dan dirilis di bioskop 31 Januari 2019.


 


(ELG)