Acara Pengumuman Daftar Nominasi FFI 2018 Diundur

Purba Wirastama    •    06 November 2018 17:29 WIB
FFI 2018
Acara Pengumuman Daftar Nominasi FFI 2018 Diundur
FFI 2018 (Foto: dok. ffi)

Jakarta: Sejak Festival Film Indonesia (FFI) 2018 diluncurkan pada awal Oktober lalu, pihak komite belum memberikan kabar lanjutan ihwal jadwal maupun nominasi. Rencana awalnya, seperti diumumkan panitia, nominasi akan diumumkan dalam acara Malam Apresiasi FFI pada Selasa, 6 November.

Namun hingga hari yang ditentukan, belum ada kabar tentang agenda Malam Apresiasi itu. Dari kanal komunikasi resmi festival, baik situs web maupun akun media sosial Twitter dan Instagram, kabar terakhir adalah perkenalan panitia periode 2018-2020 sejak 10 Oktober.

Ke mana perginya FFI 2018?

Saat dihubungi Medcom.id, pihak komite FFI menyebut bahwa acara pengumuman nominasi diundur tiga hari dari jadwal semula.

"Jadinya kami akan mengadakan Malam Pembacaan Nominasi Piala Citra 2018 pada tanggal 9 November karena ketersediaan tempat. Besok kami akan kirim undangannya ," kata Humas Komite FFI 2018 Nazira C Noer lewat pesan teks kepada Medcom.id, Selasa, 6 November.

Festival Film Indonesia Punya Komite Tetap hingga 2020

Rencananya, pengumuman nominasi digelar di restoran La Moda di Plaza Indonesia Jakarta. Malam Anugerah Piala Citra dipastikan akan digelar pada 10 Desember.

Gelaran tahunan FFI kerap mendapat kritik karena sejumlah hal, mulai dari penjurian, acara malam puncak, nominasi, hingga kategori film layak pilih. Pada awal 2018, Badan Perfilman Indonesia (BPI) membentuk komite khusus dengan masa kerja tiga tahun agar festival bisa diadakan berkelanjutan dan optimal oleh tim yang sama.

Malam Anugerah Piala Citra 2018 akan Digelar di Jakarta

Namun bahkan setelah komite tiga tahunan dibentuk, ajang penghargaan perfilman tertinggi ini masih bermasalah perihal komunikasi publik dan promosi. Sejak 2014, FFI diadakan oleh BPI dalam naungan Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.





 


(ELG)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA