Subscriber Meledak, Gading Marten Susul Atta Halilintar dan Ria Ricis

Cecylia Rura    •    22 Februari 2019 12:08 WIB
YouTuber
Subscriber Meledak, Gading Marten Susul Atta Halilintar dan Ria Ricis
Gading Marten berpose dengan Piala Citra Aktor Terbaik 2018 (Foto: dok. FFI)

Jakarta: Persaingan para kreator konten YouTube tampaknya semakin ketat. Aktor Gading Marten yang baru membuat akun YouTube pekan lalu kini dinobatkan sebagai penambahan subscriber terbanyak di urutan ketiga se-Indonesia dengan nilai 52.266 subscriber dalam 24 jam. 

"Puji Tuhan, Papa Gading ngucapin banyak terima kasih untuk kalian yang mewujudkan ini. Subscribe, like dan comment. Enggak bisa bales apa-apa nanti dibales sama Tuhan ya," tulis Gading dalam akun Instagram, Kamis, 21 Februari 2019.

Pencapaian ini mengekor dua YouTuber muda peraih Diamond Play Button se-Asia Tenggara, Atta Halilintar dan Ria Ricis.

Dalam hasil tangkap layar yang diunggah Gading, penambahan jumlah subscriber Gading dan Gen Halilintar selisih sekitar seribu subscriber. Gen Halilintar dengan penambahan 54.162 subscriber dan Atta Halilintar dengan 81.629 subscriber dalam 24 jam.

Untuk tingkat dunia, akun YouTube Gading Marten berada di peringkat 28, mengekor akun Gen Halilintar yang berada di peringkat 27.

Gading Marten mengunggah video pertama di akun YouTube pribadinya sejak 15 Februari 2019. Hingga saat ini, Gading telah mengunggah empat video yang semuanya berisi tentang konten aktivitas Gading bersama putrinya, Gempita Nora Marten. Hingga berita ini dibuat, subscriber Gading Marten mencapai 437.681 subscriber.

Munculnya nama Gading dalam posisi tiga besar di lini persaingan YouTube semakin membenarkan fenomena artis yang kini merambah dunia YouTube. Meski demikian, Atta Halilintar maupun Ria Ricis merespons positif kehadiran para artis. Mereka tak merasa YouTube adalah lahan pribadi dan bisa menjadi milik semua orang.

Pada Rabu lalu, Atta Halilintar dan Ria Ricis meraih Diamond Play Button dari YouTube di kantor Google Indonesia. Penghargaan itu diberikan atas jumlah subscriber yang melampaui 10 juta subscriber. Atta saat itu memiliki 11,1 juta subscriber dan Ria Ricis dengan 10,2 juta subscriber.



Gading Marten dengan penambahan subscriber terbanyak ketiga di Indonesia dalam 24 jam setelah Atta Halilintar dan Ria Ricis. (Foto: Instagram @gadiiing)

 
(ASA)