Proyek Film Terminator Terbaru Jadi Ajang Reuni Aktor Utama

Purba Wirastama    •    21 September 2017 11:33 WIB
film asing
Proyek Film Terminator Terbaru Jadi Ajang Reuni Aktor Utama
Linda Hamilton dan Arnold Schwarzenegger dalam Judgment Day (Youtube Onemedia)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Proyek film Terminator  terbaru dari James Cameron akan menjadi ajang reuni bagi aktor utama film versi terdahulu. Selain James sebagai kreator asli, akan ada Arnold Schwarzenegger beserta Linda Hamilton.

Seperti dilaporkan The Hollywood Reporter, Linda, mantan istri James, akan kembali sebagai pemeran Sarah O'Connor. Keterlibatan Linda diumumkan oleh James dalam sebuah acara perayaan khusus untuk waralaba Terminator. Sebelumnya, dia bermain di film pertama tahun 1984 serta tiga sekuel tahun 1991, 2003, dan 2009.

Arnold juga kembali sebagai pemeran salah satu robot sintetis Terminator. Dia terlibat dalam kelima film. Dua film pertama diarahkan oleh James. Tiga film berikutnya diarahkan oleh tiga sutradara berbeda dengan produser yang juga berbeda. Proyek film keenam ini praktis menjadi tempat James, Arnold, dan Linda berkumpul kembali.

Penyutradaraaan akan ditangani oleh Tim Miller. Tim telah aktif dalam sejumlah proyek film animasi pendek sejak 1990-an. Namun namanya lebih dikenal setelah membuat Deadpool  (2016), karya debut dia sebagai sutradara film panjang.

James menjadi produser (Lightstorm) bersama David Ellison dan Dana Goldberg (Skydance). Distribusi dipegang oleh Paramount Pictures untuk pasar AS dan 20th Century Fox untuk pasar internasional. David dan Dana adalah produser untuk film kelima, Terminator Genisys.

Ide cerita dasar datang dari James. Dia dan Tim membentuk tim penulis untuk berdiskusi soal cerita yang cocok untuk dijadikan trilogi, tetapi secara keseluruhan dapat menjadi film tunggal. Ada David Goyer (trilogi Blade, The Dark Knight), Charles Eglee (serial Dark Angel), serta Josh Friedman (serial Terminator: The Sarah Connor Chronicles).

Gambaran kisah belum diungkap, tetapi akan melanjutkan kisah film kedua, Judgement Day, yang dibuat oleh James sebagai penulis, produser, dan sutradara. James juga menyebut bahwa film ini akan menjadi semacam momen regenerasi karakter.

"Kami sedang mulai mencari perempuan berumur 18-an tahun sebagai pusat cerita baru," kata James, dikutip dari THR.

"Kami masih bermain-main dengan waktu. Kami akan punya karakter dari masa depan dan sekarang. Banyak karakter baru akan muncul, tetapi kami punya Arnold dan Linda sebagai pengikat," tukasnya.


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA