Mengenal Mena Massoud, Aktor yang Terpilih Memerankan Aladdin

Nia Deviyana    •    17 Juli 2017 11:24 WIB
film asing
Mengenal Mena Massoud, Aktor yang Terpilih Memerankan Aladdin
(Foto: Entertainment Weekly)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Perjalanan panjang Disney dalam mencari aktor yang cocok untuk memerankan Aladdin  akhirnya berlabuh pada Mena Massoud. Aktor kelahiran Mesir ini diumumkan Disney sebagai pemeran utama selama acara D23 Expo yang digelar di California belum lama ini.

"Merasa terhormat dan bersyukur atas kesempatan untuk mewujudkan kisah ajaib ini sekali lagi." cuit Massoud di Twitter. "Ayo mulai bekerja!" tambahnya.

Nama Massoud mungkin belum terlalu familiar di telinga. Namun, ia telah bekerja di industri televisi dan film sejak 2011.

Pada 2011, Massoud muncul di Covenants, episode ke-17 dari serial Nikita  musim pertama. Ia berperan sebagai anggota Al-Qaeda yang dihentikan di perbatasan Chechnya.

Open Heart  menjadi serial Massoud yang paling terkenal pada 2015. Ia memainkan tokoh bernama Jared. Meski bermain di judul yang cukup terkenal, Massoud masih merasakan titik sulit dalam kariernya, terutama karena berasal dari kaum minoritas.

"Saya tumbuh di keluarga yang berbeda secara kultural," ujarnya saat diwawancarai Defective Geeks.

"Orangtua saya melihat hal-hal tertentu secara berbeda dari orang lain. Beruntung saya bersekolah di tempat yang memiliki populasi ras kaukasia besar, sehingga saya bisa mendiskusikan segala perspektif dengan keluarga saya. Ini memungkinkan saya untuk menciptakan pandangan dunia yang lebih luas tentang berbagai hal. Pada saat ini dalam karier saya, menjadi minoritas berpengaruh ketika saya terjun ke industri ini."

"Saya tidak bisa bersaing untuk peran yang mengharuskan saya menjadi orang Kaukasia atau Afro-Amerika. Bahkan ketika karakter tersebut benar-benar terhubung atau menggugah saya. Tetapi industri ini semakin berkembang dan mulai mendukung aktor dari semua latar belakang budaya."

Dalam wawancara bersama The Hudsucker, Massoud mengaku terinspirasi dari almarhum Robin Williams untuk melanjutkan akting.

"Dia aktor yang sangat baik. Saya tumbuh dengan perannya di Mrs. Doubtfire. Peran itu sangat bagus, dan dia mengalami perjalanan menakjubkan dalam film itu," katanya.

Dilansir NME, Sutradara Guy Ritchie sempat mengalami kesulitan untuk menemukan para aktor yang tepat untuk film Aladdin.Lebih dari dua ribu aktor dan aktris melakukan casting untuk tokoh Alddin dan Jasmine. Disney mencari aktor keturunan Timur Tengah atau India berusia 20-an yang bisa menari dan menyanyi, dan ternyata sulit. (Entertainment Weekly)


(DEV)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

2 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA