Sutradara The Book of Life akan Buat Film Sekuel

Purba Wirastama    •    16 Juni 2017 17:31 WIB
film asing
Sutradara The Book of Life akan Buat Film Sekuel
Guillermo del Toro dan Jorge Gutierrez (foto via imdb)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sutradara dan animator Meksiko Jorge Gutierrez menyatakan dia dan studio Reel FX akan membuat sekuel untuk film animasi 3D The Book of Life. Sekuel tersebut, kata Jorge, dikembangkan dari konsep cerita film pertama, yang berpusat pada peringatan tahunan Hari Orang Mati di Meksiko.

"Jika kalian membicarakan seseorang, menyanyikan lagu mereka, mengingat mereka, mereka ada bersama kalian. Sekuel ini berkembang dari situ dan dari orang-orang yang bertanya, apa yang akan terjadi dengan para karakter, apa yang akan terjadi pada para dewa? Sekuel ini merangkul semua hal tersebut," kata Jorge kepada Variety dalam festival film animasi Annecy di Prancis.

The Book of Life (2014) adalah film animasi panjang produksi studio Reel FX di bawah bendera distribusi Twentienth Century Fox (TCF). Ide cerita berasal dari Jorge, yang juga menjadi sutradara dan ikut menulis naskah. Guillermo del Toro menjadi salah satu produser. Diego Luna, Channing Tatum, dan Zoe Saldana menjadi pengisi suara tiga tokoh utama.

Film pertama ini mengisahkan perjalanan Manolo, seorang pemain gitar dengan konflik batin soal memenuhi harapan keluarga atau mengikuti kemauan hati. Dalam perjalanan, dia jatuh hati dengan gadis cantik bernama Maria tetapi harus bersaing dengan teman kecil yang pesolek bernama Joaquin. Para dewa kemudian menguji Manolo dengan mengirimnya ke dunia arwah pada hari peringatan orang mati.

"Aku adalah penggemar berat berat film romantis. Aku selalu ingin tahu apa yang terjadi setelah itu. Itu adalah satu hal yang akan kita pertanyakan dalam sekuel," ujar Jorge.

Menurut catatan Box Office Mojo, The Book of Life menghabiskan dana produksi sekitar USD 50 juta atau sekitar Rp 650 miliar. Nilainya relatif lebih kecil dibanding kebanyakan proyek film animasi Pixar atau Dreamworks pada era yang sama. Total pendapatan di pasar distribusi global hampir mencapai 200 persen.

Proyek sekuel ini masih dalam tahap pembicaraan awal. Namun Jorge, Sandra Equiha istrinya, dan penata artistik Paul Sullivan telah merancang poster The Book of Life 2 untuk dipajang dalam pameran seni poster film.

"Reaksi penggemar luar biasa. Aku harus terus menjelaskan bahwa itu hanya untuk kepentingan pameran seni," tukas Jorge.

 


(ELG)

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

13 minutes Ago

Perempuan 29 tahun itu mengawali debut karier sebagai penyanyi solo melalui singel Cinta Terbes…

BERITA LAINNYA