Abimana Aryasatya Masih Enggan Menonton Filmnya Sendiri

Purba Wirastama    •    02 Maret 2018 13:41 WIB
abimana aryasatya
Abimana Aryasatya Masih Enggan Menonton Filmnya Sendiri
Abimana (Foto: Antara)

Jakarta: Abimana Aryasatya hingga kini masih enggan menonton dengan segera, film-film yang melibatkan dia sebagai aktor. Alasannya, dia ingin menghindari penyesalan berlebih saat menemukan kesalahan yang dilakukan saat akting.

"Gue malu lihat diri gue sendiri. Makanya gue lebih suka di belakang layar," kata Abi saat ditemui di sela persiapan produksi film terbaru di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Maret 2018.

Dalam dua tahun terakhir, Abi muncul di sedikitnya empat film panjang bioskop. Ada sekuel Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, Sabtu Bersama Bapak, serta dua episode Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss. Film-film tersebut belum pernah dia tonton sama sekali. Namun dia mengaku sudah menonton sejumlah film yang sudah lewat empat tahun.

"Film yang sudah lewat beberapa tahun, biasanya gue tonton karena beban dan tanggung jawab sudah berasa lepas. Kalau yang baru masih (ada beban). Takut merasa: Aduh ini salah nih, mestinya bisa dibetulin. Namun film sudah enggak bisa dibetulin, yang terjadi ya terjadi," ungkapnya.

Tahun ini, Abi menapaki kesibukan baru di belakang layar sebagai koproduser film. Dua di antaranya adalah drama keluarga Petualangan Menangkap Petir garapan sutradara Kuntz Agus dan drama horor slasher Sebelum Iblis Menjemput garapan sutradara Timo Tjahjanto.

Dalam Petualangan Menangkap Petir, selain koproduser, Abi juga bermain sebagai aktor pendukung bersama Arie Kriting. Khusus untuk proyek semacam ini, Abi memang harus menonton.

"Gue koproduser, harus nonton, harus ngecek, (editing) online sudah beres, ini sudah beres. Kalau enggak nonton, nanti yang ngecek siapa?" tukasnya.

Petualangan Menangkap Petir sedang dalam tahap pasca-produksi untuk rilis bioskop pada 29 Maret 2018. Sementara itu, Sebelum Iblis Menjemput sedang dalam tahap persiapan sebelum masuk produksi pada pekan keempat Maret.

 


(ELG)