Maudy Koesnaedi Deg-degan Kembali Perankan Zaenab

Cecylia Rura    •    08 Maret 2018 07:00 WIB
maudy koesnaedisi doel the movie
Maudy Koesnaedi Deg-degan Kembali Perankan Zaenab
Maudy Koesnaedi (Foto: Medcom/Cecylia)

Jakarta: Maudy Koesnadi merasa ragu bisa membawakan tokoh Zaenab di film Si Doel. Ada perasaan khawatir ketika sosok Zaenab tak sesuai ekspektasi penonton Si Doel.

"Kita break tahun 2008 atau 2007 di Si Doel Anak Sekolahan seri tujuh, kita break baru balik lagi di FTV Si Doel Anak Pinggiran tahun 2011. Kalau saya enggak salah, itu saja jeda waktu yang enggak terlalu banyak. Buat saya agak deg-degan, bisa enggak ya memerankan tokoh Zaenab lagi dengan jeda break yang sangat jauh, karena orang-orang sudah punya bayangan Zaenab itu tokoh yang seperti itu," papar Maudy di Galeri Semesta kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Marer 2018.

"Seberubah-berubahnya, tapi kan pandangan orangnya, tokoh Zaenab seperti itu. Itu juga membuat saya senewen waktu itu untuk bisa menjaga karakternya Zaenab tidak melenceng dari yang sudah dikenal sama penonton," lanjutnya.

Zaenab yang diperankan Maudy di sinetron Si Doel Anak Sekolahan diceritakan sebagai wanita yang dijodohkan dengan Doel sewaktu kecil. Zaenab dikarakterkan merupakan gadis kampung yang kalem dan pendiam.

Setelah Si Doel Anak Sekolahan, lanjutan cerita diteruskan dengan Si Doel Anak Gedongan. Sempat juga dibuatkan serial FTV Si Doel Anak Pinggiran. Maudy pun banyak berdiskusi cara mengembangkan karakter Zaenab di filmnya nanti.

"Kita reading, bedah naskah, sama Atun (Suti Karno), gimana caranya untuk bisa mengembangkan karakter Zaenab sejauh mana. Jangan sampai kemunduran banget, ini tahun 2011 sudah muncul Zaenab-nya sudah keren loh. Kok balik lagi ke mundur, karena kita kebanyakan ditonton tahun '94. Tahun 2011 sudah mulai keren, nih. Si Atun gimana, perkembangannya gimana? Jadi tidak mudah untuk saya walaupun sebagai tokoh Zaenab dari dulu, tapi kita tetap kayak harus mencari dan belajar menghidupkan karakter Zaenab lagi," papar Maudy.

Syuting perdana Si Doel The Movie akan dimulai pada 12 Maret 2018. Lokasi syuting akan mengambil empat hari di Indonesia, sementara sisanya, dengan estimasi 70 persen akan melakukan syuting di Belanda. Rencananya, jika memungkinkan film siap ditayangkan tahun ini.

Aktor yang berperan dalam film ini masih mendapuk pemeran sinetronnya seperti Rano Karno (Doel), Maudy Koesnaedy (Zaenab), Cornelia Agatha (Sarah), Suti Karno (Mpok Atun), Mandra (Mandra), Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) dan Ko Ahong.

Dua pemain tambahan yakni Ahmad Zulchoir sebagai anak Mpok Atun dan Fahreza sebagai Dul, anak Si Doel.

Film Si Doel The Movie yang merupakan produksi dari Karnos Film bekerjasama dengan Falcon Pictures masih akan disutradarai oleh Rano Karno yang juga berperan sebagai aktor utama.

 


(ELG)