Produser Petualangan Sherina Siapkan Film Anak Terbaru

Purba Wirastama    •    05 Januari 2018 10:10 WIB
film indonesia
Produser Petualangan Sherina Siapkan Film Anak Terbaru
Petualangan Sherina (Miles Films)

Jakarta: Petualangan Sherina adalah film anak tahun 2000 yang telah jadi memori kolektif generasi penikmat film-film baru pasca-reformasi. Film garapan Mira Lesmana dan Riri Riza ini jarang luput dalam obrolan terkini mengenai film anak.

18 tahun berselang, duo kreator Mira dan Riri kini kembali menyiapkan film anak-anak terbaru. Kabar gembira ini diumumkan oleh Miles Films lewat akun Twitter @MilesFilms.

"Dari pembuat film anak legendaris Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi, produser Mira Lesmana dan Sutradara Riri Riza akan kembali membuat film anak-anak dan keluarga," tulis Miles dalam empat gambar berseri.

"Nantikan pengumumannya dalam waktu dekat. Selamat tahun baru dari Miles Films untuk semua," lanjutnya




Tak hanya teks eksplisit, Miles memberi petunjuk lewat gambar latar yang digunakan. Keempatnya bernuansa biru-hijau pekat dan kuning cerah.

Lalu ada awan putih, pasir kuning pantai, pohon kelapa, bola, sandal jepit, kacamata hitam, bintang laut, cangkang, ombak, serta papan selancar. Kita bisa menduga bahwa latar kisahnya adalah pantai saat liburan sekolah.

Petualangan Sherina dibintangi Sherina Munaf dan Derby Romero dengan naskah dari Jujur Prananto Kisahnya mengikuti Sherina, bocah SD yang pindah ke sekolah baru dan bertemu teman baru, termasuk Sadam yang nakal. Saat berkunjung ke perkebunan, dia bertemu Sadam yang ternyata dirundung bahaya.

Saat rilis di bioskop, jumlah penontonnya mencapai lebih dari satu juta orang. Film ini meraih beberapa penghargaan, antara lain dari Jakarta International Film Festival, Pusan International Film Festival, dan Cinemaya Festival of Asian Cinema.



 


(ELG)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

4 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA