Menang Aktor Pendukung Terpuji FFB 2017, Ganindra Bimo Ingin Tingkatkan Standar dalam Berkarya

Purba Wirastama    •    22 Oktober 2017 16:11 WIB
festival film bandung
Menang Aktor Pendukung Terpuji FFB 2017, Ganindra Bimo Ingin Tingkatkan Standar dalam Berkarya
(Foto: Purba Wirastama)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganindra Bimo meraih penghargaan Aktor Pendukung Terpuji di Festival Film Bandung 2017 untuk film Moammar Emka’s Jakarta Undercover. Bimo menyebut bahwa apresiasi seperti ini menjadi pemicu untuk meningkatkan kualitas akting dia di dunia seni peran film.

"Menang trofi menurut gue bukan pintu gerbang untuk menuju kesuksesan, untuk bikin film lebih gampang, atau dapat harga lebih tinggi. Ketika dapat trofi, berarti harus raise the bar, meningkatkan lagi apa yang sudah kita capai," kata Bimo saat ditemui usai pengumuman pemenang di Studio 6 Emtek City, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (22/10/2017).

Dalam Moammar Emka's  Jakarta Undercover  garapan Fajar Nugros, Bimo berperan sebagai Awink, seorang pria yang terjebak dalam tubuh wanita. Syuting untuk film ini dilakukan pada 2015 dan filmnya rilis di bioskop pada Februari 2017.

Bimo terpilih di antara empat unggulan aktor pendukung lain. Ada Ade Firman Hakim untuk film Bid'ah Cinta, Arifin Putra untuk The Professionals, Dion Wiyoko untuk Cek Toko Sebelah, dan Slamet Rahardjo untuk Sweet 20.

Menurut Bimo, menjadi aktor film berarti menjadi sosok yang dikenal banyak orang. Karena itu, ada tanggung jawab sosial yang menyertai profesi ini.

"Apa sih dampak yang bisa dikasih ke orang? Kalau (jadi aktor) cuma buat gaya-gayaan, buat apa," ucap Bimo.

"Sekarang standar gue untuk membuat film atau berkarya harus lebih baik lagi, jangan sampai membuat kecewa pihak. 'Kok film lu makin jelek sih?' Gue enggak mau jadi kayak gitu. Bukan beban, tapi acuan untuk jadi lebih baik lagi," lanjut Bimo.

Festival Film Bandung adalah ajang penghargaan tahunan yang digelar sejak 1987 oleh Forum Film Bandung. Karya yang dinilai adalah film-film yang beredar di bioskop Bandung serta film dan serial televisi.

Tahun ini, FFB mengamati 114 film bioskop, 107 serial televisi, 204 film televisi, dan 184 film impor yang beredar dalam kurun waktu Agustus 2016 - Juli 2017. Dari 114 film, terseleksi 15 film bioskop yang diunggulkan di 11 kategori.
 


(DEV)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

12 minutes Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA