Nirina Dilarang Tertawa Selama Syuting 5 Cowok Jagoan

Elang Riki Yanuar    •    22 November 2017 07:00 WIB
nirina zubir
Nirina Dilarang Tertawa Selama Syuting 5 Cowok Jagoan
Nirina Zubir (Foto: dok. mvppictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Nirina Zubir memerankan karakter seorang pembunuh bayaran bernama Debby di film 5 Cowok Jagoan. Sutradara Anggy Umbara punya aturan khusus untuk Nirina. Dia dilarang tertawa selama syuting.

Aturan itu diterapkan Anggy agar Nirina mendalami karakternya yang serius meski ini sebenarnya film bergenre komedi aksi. Meski terdengar mudah, Nirina mengaku kesulitan karena suasana syuting yang memang penuh canda tawa. Belum lagi ketika dia melihat para lawan mainnya seperti Mukhadly Acho, Dwi Sasono yang memang terbiasa melucu.

"Susah sekali karena mungkin yang teman-teman tahu kalau Nirina itu kan orangnya ketawa-ketawa dan di sini sama sekali enggak boleh ketawa selama menjalankan syuting. Kalau ada kamera sudah on itu harus serius. Sementara di sini orangnya lucu-lucu banget, jadi di sini benar-benar susah menjadi," kata Nirina Zubir saat ditemui di Kuningan, Jakarta.

"Ini film kelanjutan dari film zaman dulu 5 Cewek Jagoan yang dibuat oleh bapaknya Anggy, Danu Umbara. Jadi saya melanjutkan cerita yang dulu dimainkan oleh tante Debby Cynthia Dewi. Dia itu orangnya yang enggak ada bercandanya, karena tugasnya pembunuh bayaran dan serius hidupnya," jelasnya.

Selain dituntut tampil serius selama syuting, Anggy Umbara juga meminta Nirina membentuk tubuhnya menjadi terlihat lebih berotot. Hebatnya, semua itu berhasil dilakukan Nirina berkat diet dan olahraga ketat yang dia jalani.

"Harus setiap hari olahraga dan latihan fisik setiap hari 10 jam dan tidak makan makanan yang menggemukkan, tidak makan tepung-tepungan, kayak mi, kue, roti. Pokoknya makanan sehat deh."

"Untuk mencapai badan yang diminta oleh sang sutradra, Anggy Umbara. Jadi sebelum syuting dia ngomongnya cuma satu, workout, workout, workout! Yang artinya tangan berotot, badan sixpack, jadi itulah yang dikejar untuk menjadi seorang Debby," terangnya.

Dengan semua yang sudah dia lakukan, Nirina berharap pengorbanannya tidak sia-sia. Tentu saja, dia berharap film 5 Cowok Jagoan mendapat penonton yang banyak saat tayang di bioskop pada 14 Desember 2017.

 


(ELG)