Film Animasi Coco Pimpin Box Office Pekan Ini

Raka Lestari    •    27 November 2017 13:43 WIB
film asing
Film Animasi Coco Pimpin Box Office Pekan Ini
Ffilm animasi Coco berhasil meraih rating A+ dari CinemaScore (Foto: Hollywood Reporter)

Los Angeles: Film produksi Disney-Pixar, Coco, memimpin box office minggu ini dengan berhasil perolehan USD18,6 juta dari 3.987 bioskop. Dengan pendapatan ini, Coco  meraih pendapatan total sekitar USD70 juta.

Coco,  yang berkisah tentang Day of The Dead, sebuah peringatan populer di Meksiko berhasil mendapatkan perhatian dari khalayak  dan mendapatkan penghargaan dengan nilai A+ dari CinemaScore.

Selain Coco, film-film dari Disney Pixar lainnya yang sama-sama tayang pada perayaan Thanksgiving dan mendapatkan box office antara lain Frozen  (2013) dengan memegang rekor pendapatan USD96 juta, Moana  dengan pendapatan USD82,1 juta, Tangled  USD68,7 juta, dan The Good Dinosaur  USD55,5 juta.

Disutradarai oleh Lee Unkrich dan asisten sutradara Adrian Molina, Coco  berkisah tentang Miguel (Anthony Gonzalez) berusia 12 tahun yang berhasil menjadi musisi berprestasi seperti idolanya, Ernesto de la Cruz (Benjamin Bratt).

Masalahnya, keluarga Miguel melarang keturunannya untuk menjadi musisi dari generasi ke generasi. Hingga Miguel tiba-tiba menemukan dirinya berada di tanah kematian yang ajaib,  tempat dia bekerja sama dengan penipu Hector (Gael Garcia Bernal) dengan harapan bisa membuka rahasia di balik sejarah keluarganya.




(DEV)