Resensi Film

Collective Invention, Mutan Ikan yang Mencari Keadilan

Putu Radar Bahurekso    •    29 Oktober 2015 17:48 WIB
film korea
 Collective Invention, Mutan Ikan yang Mencari Keadilan
Adegan Collective Invention (Foto:YouTube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu film blockbuster asal Korea, Collective Invention, ditayangkan pada acara Korea Indonesia Film Festival 2015 (KIFF), di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Film yang awalnya berjudul Mutant itu diperankan oleh Lee Chun Hee, Park Bo Young, Lee Kwang Soo, serta disutradarai Kwon Oh Kwang.

Film bergenre drama komedi ini bercerita tentang seorang manusia yang menjadi kelinci percobaan dari eksperimen obat. Hasilnya, dia berubah menjadi manusia setengah ikan. Adalah Park Goo (diperankan Lee Kwang Soo) pria yang hidupnya biasa saja, kemudian tertarik menjadi bahan percobaan karena iming-iming bayaran tinggi.

Park Goo yang bermutasi menjadi manusia-ikan, kabur dari tempat percobaan menuju rumah Ju Jin (Park Bo Young), wanita yang disukainya. Namun Ju Jin justru melaporkan Park Goo yang kabur demi mendapatkan uang.

Sang Won (diperankan Lee Chun Hee), seorang calon reporter diminta untuk mengulas dan melakukan riset terhadap kasus Park Goo sebagai syarat diangkat menjadi reporter tetap. Dalam perjalanannya, hubungan Sang Won, Park Goo, dan Ju Jin semakin akrab dan mereka berusaha untuk membantu Park Goo agar mendapatkan keadilan.

Collective Invention adalah film yang lucu dan menghibur. Film ini menggambarkan kisah jenaka, keadaan masyarakat sosial, dan permasalahan pribadi.

Unsur drama dalam film ini sangat dominan dengan bumbu perselisihan dan polemik. Misalnya, saat Ju Jin bertengkar dengan ayah Park Goo karena perbedaan pandangan. Juga upaya Sang Won untuk bisa memahami perasaan Park Goo.

Tokoh manusia-ikan yang diperankan Kwang Soo meskipun memiliki keadaan yang menyedihkan, cukup banyak tingkah dan mimik lucu yang mengundang gelak tawa.

Jika Anda tertarik menyaksikan film-film keren dari Negeri Ginseng,  jangan lewatkan perhelatan KIFF 2015, karena di sana akan diputar 21 film. Rinciannya, 16 film asal Korea Selatan, empat film dari Indonesia, dan satu film masih dirahasiakan. KIFF 2015 berlangsung sejak 28 Oktober hingga 1 November 2015.

Seluruh film yang ditayangkan bisa disaksikan cukup dengan membayar tiket Rp10 ribu di beberapa CGV Blitz di Indonesia. Seperti di Grand Indonesia, Pacific Place Jakarta, Teras Kota Tangerang, BEC Mall Bandung, Sahid J Walk Yogyakarta, dan Balikpapan Mall.

 


(ROS)

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

1 week Ago

Setelah didalami sejumlah pihak, termasuk Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan (KNTL RUUP), te…

BERITA LAINNYA