Empat Film Tayang Akhir Pekan Ini

Purba Wirastama    •    19 Oktober 2017 17:18 WIB
rekomendasi film
Empat Film Tayang Akhir Pekan Ini
Duka Sedalam Cinta, Syaikh Abubakar, Gunung Bawakaraeng, Devil's Whisper

Metrotvnews.com, Jakarta: Empat film terbaru mulai ditayangkan di bioskop pada Kamis 19 Oktober 2017. Ada Duka Sedalam Cinta, Syaikh Abubakar, serta dua film horor Gunung Bawakaraeng dan Devil's Whisper.

Film-film ini masih berbagi layar dengan delapan film Indonesia lain, yaitu Hantu Sei Ladi, Jomblo, My Stupid Boyfriend, Merah Putih Memanggil, Mereka yang Tak Terlihat, One Fine Day, Pengabdi Setan, dan Ruqyah: The Exorcism.

1. Duka Sedalam Cinta
Gagah (Hamas Syahid) mendapat luka parah dalam sebuah kecelakaan di Maluku Utara. Setelah bertemu dengan Kyai Ghufron (Salim A Fillah), dia mengalami perubahan hidup. Keluarga (Wulan Guritno, Aquino Umar) tak dapat menerima perubahan Gagah. Namun dia tetap menjadi relawan pendidikan untuk anak miskin Jakarta dan menyiapkan suatu proyek bersama sejumlah mantan preman.

Sekuel Ketika Mas Gagah Pergi (2016) ini digarap lagi oleh sutradara Firmansyah. Naskah ditulis oleh Fredy Aryanto, yang juga menulis film pertama. Helvy Tiana Rosa bertindak sebagai produser di bawah bendera KMGP Pictures. Aktor lain yang terlibat antara lain Asma Nadia, Ali Syakieb, Epy Kusnandar, dan Mathias Muchus.



2. Syaikh Abubakar
Dua ustaz di Bogor, Malik (David Chalik) dan Basri (Syahrul Gunawan), masing-masing memimpin yayasan yang saling berseberangan karena beda mazhab, Madina dan Gontor. Kedamaian terusik dan nyaris jadi aksi saling bunuh karena upaya adu domba makelar tanah serakah. Syaikh Abubakar (Rudy Wahab) datang untuk menyatukan perbedaan.

Film Indonesia dari Masa ke Masa

Naskah ditulis oleh Taufik Daraming Tahir bersama Rudy Wahab, aktor yang aktif di era 1980/1990. Ridwan Wahab, sutradara Cintaku di Way Kambas (1990), menjadi sutradara sekaligus produser di bawah bendera Gita Bhakti Visiotama.



3. Gunung Bawakaraeng
Jey, pendaki gunung asal Jakarta, penasaran dengan berbagai mitos mengenai Gunung Bawakaraeng di Sulawesi Selatan. Demi menguak mitos tersebut, dia meminta kelompok pendaki asal Makassar untuk mengantar pergi ke gunung dengan imbalan uang Rp 15juta. Perjalanan mereka diuji.

Film horor slasher 17+ ini menjadi debut Iwan Kurniawan sebagai penulis dan sutradara film cerita panjang. Indra Alamsyah menjadi produser. Sejumlah aktor yang terlibat antara lain Veri Dianto Arif, Umy Delia, Kiki Nurhaliza, dan Rifial Idzal.



4. Devil's Whisper
Alex (Luca Oriel), remaja 15 tahun dari keluarga Amerika Latin religius, dan bercita-cita menjadi pastor. Suatu ketika, Alex menemukan kotak misterius warisan kakek-nenek, yang lantas dibuka paksa. Tanpa disadari, dia telah melepaskan roh jahat yang ingin merasuki dirinya. Alex harus menemukan cara untuk mengalahkan roh jahat sebelum dia melukai orang-orang yang dicintai.

Film ini merupakan kolaborasi MD Pictures dan Vega Baby (AS). Adam Ripp menjadi sutradara dan ikut menulis naskah bersama Oliver Robins dan Paul Todisco. Adam juga menjadi produser bersama Manoj Punjabi, Mark Stolaroff, serta Liam Finn. Aktor lain yang terlibat antara lain Luna Maya, Rick Ravanello, Marcos Ferrarez, dan Jasper Polish.



 


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

19 minutes Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA