Syuting Satu Hari Nanti, Adinia Wirasti Terkesan Keberagaman Swiss

Purba Wirastama    •    15 November 2017 22:47 WIB
adinia wirasti
Syuting Satu Hari Nanti, Adinia Wirasti Terkesan Keberagaman Swiss
Adinia Wirasti (Foto: MI/Adam Dwi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Adinia Wirasti ikut bermain di film Satu Hari Nanti garapan Salman Aristo. Sewaktu berada di Swiss selama lebih dari tiga pekan untuk syuting, Asti terkesan oleh sambutan hangat penduduk lokal.

"Yang paling? seru, kami semua bisa berkarya di sana dan ternyata disambut dengan sangat nyaman oleh orang lokal dan sineas Swiss," kata Asti dalam jumpa pers di Qubicle, Jakarta Selatan, Rabu 15 November 2017.

Menurut Asti, Swiss negara yang sangat beragam. Dari segi bahasa, mereka memiliki sedikitnya empat bahasa, yaitu Italia, Perancis, Jerman, dan Rumania. Saat pindah satu kota ke kota lain, Asti menjumpai bahasa percakapan yang berbeda.

"Jadi mereka sebenarnya beragam sekali, walaupun ketika kami bicara dengan mereka, bahasa yang digunakan Swiss-Jerman. Beda lagi dengan Jerman-Austria," ujar Asti.

"Swiss itu negara sangat kaya, sangat beragam. Tiba-tiba datang orang Indonesia mau bikin sesuatu, mereka yang: OK let's do it. (Saya) senang banget kenalan dengan orang-orang baru, bisa syuting di daerah dingin karena saya suka dingin," imbuhnya.

Satu Hari Nanti ditulis dan diarahkan oleh Salman Aristo. Kisahnya mengikuti dinamika dua pasangan usia 20-an, yang tinggal di Swiss dan sedang dalam tahap evaluasi diri atas keputusan hidup mereka.

Asti berperan sebagai Alya, putri dari satu keluarga produsen coklat rumahan di Jakarta. Dia dikirim ke Swiss untuk belajar soal coklat, tetapi dia lebih suka memasak masakan umum.

Aktor utama lain yang terlibat adalah Deva Mahenra, Ringgo Agus Rahman, dan Ayushita. Film diproduksi oleh Dienan Silmy (Rumah Film) dan Khrisna Wiyana (Evergreen Pictures). Ody Mulya menjadi produser rekanan.

Satu Hari Nanti akan tayang perdana dalam program kompetisi Screen Awards di Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada awal Desember 2017. Film juga akan ditawarkan ke beberapa distributor kawasan Asia.



 


(ELG)