Jelang Rilis Sekuel, Ayat-ayat Cinta Diputar Ulang Tiga Pekan

Purba Wirastama    •    28 November 2017 15:20 WIB
film indonesiafilm ayat-ayat cinta 2
Jelang Rilis Sekuel, Ayat-ayat Cinta Diputar Ulang Tiga Pekan
Film Ayat-Ayat Cinta (Foto: mdpictures)

Jakarta: Ada jarak sembilan tahun antara waktu rilis Ayat-ayat Cinta dengan film sekuelnya, Ayat-ayat Cinta 2. MD Pictures hendak mendekatkan jeda panjang tersebut dengan membuat pemutaran ulang film pertama selama tiga pekan sebelum tanggal rilis film terbaru.

Kabar ini diumumkan pihak MD lewat akun Twitter @MD_Pictures. Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini telah tayang di jaringan bioskop CGV sejak Senin 27 November 2017.

Total ada 22 bioskop di 17 kota, seperti Jakarta, Yogyakarta, Medan, Mataram, dan Balikpapan. Film diputar pada pukul 16.00 setiap hari selama 27 November hingga 19 Desember 2017.




AAC 2 sendiri, yang diarahkan sutradara Guntur Soeharjanto, akan dirilis di bioskop pada Kamis 21 Desember 2017.

AAC adalah film domestik terlaris kedua tahun edar 2008 dengan capaian 3,65 juta penonton, sebelum disusul Laskar Pelangi tujuh bulan berikutnya. Pendapatan komersial AAC juga memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Eiffel I'm in Love pada 2003.

Film pertama dibintangi Fedi Nuril dan Rianti Cartwright serta Carissa Putri, Zaskia Adya Mecca, Melanie Putria, Dennis Adhiswara, Oka Antara, dan Surya Saputra.

Kisah film kedua melanjutkan perjalanan Fahri, tokoh utama yang diperankan Fedi. Setelah istrinya (Rianti) meninggal, Fahri tinggal di Edinburgh dan ditemani asisten rumah tangganya (Pandji Pragiwaksono). FAhri bertemu dua perempuan lain, yaitu Keira (Chelsea Islan) dan Hulya (Tatjana Saphira).




(ELG)