Benedict Cumberbatch Hanya Terima Proyek Film Jika Aktrisnya Dibayar Setara

Purba Wirastama    •    14 Mei 2018 13:43 WIB
benedict cumberbatch
Benedict Cumberbatch Hanya Terima Proyek Film Jika Aktrisnya Dibayar Setara
(Foto: Digital Spy)

California: Aktor Inggris Benedict Cumberbatch telah berkomitmen untuk mendorong kesetaraan gender dalam industri film. Dia hanya mau terlibat di proyek film yang membayar sang bintang wanita dalam jumlah setara dengan pria.

Benedict menceritakan ini dalam wawancara terbaru dengan Radio Times, seperti dilaporkan oleh IndieWire.

"Ini soal implementasi. Gaji yang setara dan mendapat tempat di meja adalah prinsip utama feminisme. Lihat kuotanya. Tanya soal gaji bagi perempuan dan bilang, 'Jika dia tak dibayar sama seperti laki-laki, aku tak akan ikut'," kata Benedict.

Pemeran Sherlock Holmes dalam serial Sherlock BBC ini juga mengaku bangga bahwa perusahaan produksi miliknya memberi ruang adil bagi lelaki dan perempuan. Ben dan rekan produser Adam Ackland menjalankan SunnyMarch sejak 2013. Mereka sedang mengerjakan proyek dengan kisah tentang seorang wanita.

"Aku bangga bahwa hanya Adam dan aku laki-laki di perusahaan produksi kami. Proyek kami berikutnya adalah kisah seorang wanita dengan lensa wanita tentang menjadi ibu dalam situasi bencana alam," ucap Ben.

"Jika proyek ini memakai namaku untuk mendapatkan investor, kami bisa memakai perhatian itu untuk sebuah proyek perempuan yang besar. Setengah penontonnya perempuan. Lalu dalam konteks keberagaman, Black Panther kini adalah film tersukses ketiga sepanjang masa," lanjutnya.

Ben tak hanya aktif di panggung layar lebar. Pria usia 41 ini mengawali karier sebagai aktor teater dan serial televisi sejak 1990-an akhir. Dia juga menjadi aktor suara untuk radio dan gim video.

Terakhir, Ben muncul sebagai Doctor Strange dalam film superhero Avengers: Infinity War yang hingga kini masih tayang. Film berikutnya adalah Mowgli dan Dr. Seuss' The Grinch.


(DEV)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

3 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA