Tanta Ginting Pasang Rambut Gimbal Lama demi Film Berangkat!

Purba Wirastama    •    14 Juli 2017 16:39 WIB
film indonesia
Tanta Ginting Pasang Rambut Gimbal Lama demi Film Berangkat!
Tanta Ginting (YouTube_MVP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktor Tanta Ginting bermain sebagai pemuda berambut gimbal di film Berangkat! garapan Naya Anindita. Rambut yang digunakan untuk syuting ternyata merupakan miliknya yang telah disimpan selama tujuh tahun.

Tanta memelihara rambut gimbal sejak dia masih bersekolah dan bekerja di Amerika Serikat. Begitu pulang ke Indonesia dan terlibat sebagai aktor di teater musikal Laskar Pelangi pada 2010, dia harus memotong rambut. Rambut dia simpan karena enggan menggunakan rambut orang lain.

"Kalau gimbal, pilihannya rambut orang lain atau orang mati. Jijiklah gue pakai rambut orang lain. (Saat potong rambut gue berpikir) jika suatu saat gue harus gimbal lagi, gimbal yang dulu gue simpan," kata Tanta dalam jumpa pers film Berangkat! di Grand Indonesia Jakarta.

Proses potong rambut tidak biasa. Tanta menyediakan nasi tumpeng khusus untuk ritual pemotongan. Potongan rambut akhirnya digunakan lagi untuk film Berangkat!

"Jadi gimbal yang dipakai (di film Berangkat!) itu sudah (disimpan) delapan tahun. Sekarang ada di rumah, di kotak," ujar Tanta.

Berangkat! merupakan film komedi bertema wisata. Jano (Tarra Budiman), mahasiswa teknik kimia dan pekerja sampingan toko musik, bersahabat dengan Joana (Ayushita Nugraha) dan Dika (Ringgo Agus Rahman).

Berbekal uang seadanya, mereka menyewa mobil combi tua dari Gimbal (Tanta Ginting), untuk mengantar mereka dari Jakarta, Malang, hingga Bali untuk menemui Kayla (Annisa Pagih), cinta sejati Jano. Berbagai masalah terjadi mewarnai perjalanan.

Film ini menjadi film kedua Naya sebagai sutradara setelah Sundul Gan: The Story of Kaskus (2016). Naskah ditulis oleh Isman. Amrit Punjabi, Raam Punjabi, dan Ken Manwani duduk di jajaran produser di bawah naungan MVP Pictures. Beberapa pemeran lain yang terlibat adalah Saykoji, Reza Nangin dan Martin Anugrah.

Berangkat! dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis 3 Agustus 2017.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

4 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA