Film Olaf Frozen Akan Ditayangkan Bersama Film Coco

Purba Wirastama    •    15 Juni 2017 12:13 WIB
film asing
Film Olaf Frozen Akan Ditayangkan Bersama Film Coco
(Foto: Walt Disney)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film pendek Olaf's Frozen Adventure  akan ditayangkan sepaket dengan film panjang Coco  pada November mendatang. Keduanya adalah film animasi produksi studio animasi Pixar di bawah bendera Walt Disney.

"Dua film tersebut merupakan perpaduan sempurna. Keduanya adalah karya menakjubkan, tayangan menyentuh hati, tentang keluarga dan tradisi di dalam masyarakat. Saya sudah tidak sabar untuk mempersembahkan kedua proyek ini di layar lebar untuk para penonton," kata Chief Creative Officer Disney dan Pixat John Lasseter dalam keterangan tertulis.

Olaf's  menyorot sepenggal kisah di kerajaan Arendelle setelah peristiwa di film Frozen (2013). Pada musim liburan Natal pertama setelah gerbang kerajaan dibuka, Anna (Kristen Bell) dan Elsa (Idina Menzel) menjamu seluruh penduduk Arendelle dalam sebuah pesta perayaan.

Ketika para tamu pulang lebih awal untuk membuat perayaan bersama keluarga masing-masing, Anna dan Elsa sadar bahwa mereka tak punya tradisi serupa dalam keluarga.  Olaf (Josh Gad), manusia salju ciptaan Elsa dan Anna, pun bertindak. Dia bersama  rusa Sven menyisir kerajaan untuk mendatangkan perayaan tradisional keluarga kepada Elsa, Anna, dan juga Kristoff (Jonathan Groff).

Film pendek berdurasi 21 menit ini disutradarai oleh Kevin Deters dan Stevie Wermers-Skelton berdasarkan naskah tulisan Jac Schaeffer. Roy Conly (Big Hero 6) terlibat sebagai produser.

Olaf’s disebut sebagai wujud apresiasi bagi para karakter ikonik yang disukai oleh para penonton film Frozen, yang sukses secara komersial dan mendapat penghargaan di ajang Piala Oscar serta Golden GLobe. Film ini juga menyuguhkan empat lagu tema baru. Sebelumnya Frozen telah sukses mempopulerkan lagu tema berjudul Let It Go  yang liriknya punya beberapa versi bahasa.

Olaf's Frozen Adventure  dan Coco  akan ditayangkan di bioskop Indonesia mulai Rabu 22 November 2017. Disney dan Pixar juga sedang menyiapkan sekuel film Frozen untuk dirilis pada akhir 2019.


(DEV)